Ketua DPRD Bolmut Sambut Kunker Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI

banner 468x60

POJOKberita.id.BOLMUT__Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Frangky Chendra Bersama Pemerintah Bolmut Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI DR. TB. Haeru Rahayu, M.Sc di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Adapun tujuan dari kedatangan Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI untuk meninjau langsung lokasi pengembangan budidaya tambak udang di desa Biontong 1 Kecamatan Bolangitang Timur (29/08/2023).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ketua DPRD Franky Chendra menyampaikan ucapan  Selamat datang kepada Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI Bapak DR. TB. Haeru Rahayu, M.Sc bersama Rombongan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dengan harapan kiranya bapak Dirjen dapat menyetujui dan mempertimbangkan program yang sama di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam sambutan Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI menyampaikan bahwa bolmut termasuk salah satu lokasi yang nantinya akan di laksanakan program pengembangan budidaya udang yang berkonsep modeling dengan alokasi anggaran sebesar 250 Milyar dengan luas lahan sebesar 100 Hektar untuk pembuatan Budidaya tambak udang. Akan tetapi kita semua harus memenuhi beberapa aspek yaitu dari Aspek Teknis dan Aspek Nonteknis terutama administratifnya.

“ Marilah sama-sama kita semua membangun Bolaang Mongondow Utara untuk lebih maju kedepannya, dan untuk mensejahterakan masyarakatnya, karena program budidaya udang ini akan melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Utara,”Sebutnya.

Turut Hadir; Bupati  Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmong  Utara Drs. H. Amin Lasena, M.Ap., Kapolres Bolmut/Mewakili, Kejari Bolmut/Mewakili, Pabung 1303 Bolmong, Kakan Pertanahan Kab. Bolmut, Panitera Pengadilan Agama Boroko, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu Christian Maikel Eman, S.Ik., M.Sc Bersama Tim, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Serta Seluruh Undangan.(M0r/Pojok)

Pos terkait