Jalang Hari Raya Idul Adha Pemuda Buntulia Barat Perkokoh Solidaritas

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO,– Badan Pamuda Nusantara ( BAPERA DUHIADAA ) menyambut Hari Raya Idul Adha dengan berbagai jenis kegiatan lomba dengan menumbuhkan semangat berkompotisi dan beraksi dalam bulatan nuansa islam untuk mewujudkan generasi muda yang religius dan inteligen, serta mempererat tali silaturahim antar sesama yang berlangsung di lapangan kantor Desa Buntulia Barat. Jumat, 8 Juli 2022.

Kegiatan ini juga turut di hadiri oleh sekcam Duhiadaa, Babinsa danramil marisa, Babinkamtibmas, serta Pj.Kepala Desa Buntulia Barat dan Masyarakat Yang juga ikut merayakan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sekcam Duhiadaa AMIR MA’A S.HI menyampaikan Apresiasi kepada panitia pelaksana dan memohonkan maaf kepada seluruh masyarakat mewakili panitia pelaksana.

“Ada berbagai macam metode, salah satunya diadakannya beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakn, yang lebih mengarah pada aspek solidaritas agar terbentuk moralitas dan spritualitas. Organisasi ini kami harap menjadi pionir yg mampu menginplementasikan perubahan sejati, juga menjadi kontribusi bagi pengembangan SDM di kec duhiadaa pd umumnya, dan tentunya bagi desa Bunbar pada khususnya.” Ungkap Amir.

“Atas nama pemerintah kec duhiadaa menyampaikan apresiasi kepada panitia dan pemdes atas kegiatan yg luar biasa ini, karena dengan semangat yang tinggi, maka terlaksanalah keg ini walaupun dgn segala keterbatasan. Harapan kami melalui organisasi Barisan Pemuda Nusantara ini secara faktual kiranya dapat di dasarkan pada pentingnya proses pengembangan bakat melalui.”Lanjut Amir.

Di tambahakan PJ.kepala desa yahya abdullah,SE kegiatan ini merupakan bentuk kretifitas para pemuda Buntulia Barat yang merupakan bentuk semangat yang bisa di adopsi oleh pemuda-pemuda Di Duhiadaa pada umumnya.

“Saya berharap melalui dari giat yang di buat oleh para pemuda Buntulia Barat ini semoga bisa memantik semangat para generasi lainnya dalam berinovasi untuk membawa nama baik daerah khususnya desa Buntulia Barat Kecamatan Duhiadaa.”Tegas Yahya.

Selain itu Aprianto Umar selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan ini tujuan utamanya untuk mempererat Talisilahturahmi apalagi dalam situasi sekarang ini dalam menjelang pemilihan Kepala Desa serentak.

“Kegiatan ini sengaja kami buat bekerja sama dengan pemerintah Desa, BAPERA Duhiadaa serta disponsori oleh Pemerintah Kecamatan duhiadaa, Pemdes Buntulia Barat, BPD Buntulia Barat, Educare Institute, LBH-WKP, PT Awet Sarana Sukses, Bank Sulut. karena yang menjadi utamanya silaturahmi maka saya berharap ini menjadi ajang kita untuk tetap menjaga hubungan sesama agar tidak akan memengaruhi hubungan kita apalagi dalam waktu dekat ini kita akan memeriahkan pemilihan Kepala” Ujar Apriyanto.

Sementara Itu Nona Ana Yuliana selaku Ketua BAPERA Duhiadaa menambahkan selain kegiatan ini juga di selenggarakan zikir Bersama yang Insyaallah akan di pandu oleh Ustad Kasim Badu.

“Saya Selaku ketua Bapera mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan Semarak idul adha tahun 1443 H, Teristimewah kepada panitia pelaksanaan. Kegiatan ini juga menampilkan persembahan Qosidah dari Anak-anak TPQ-AL AQSA yang merupakan regenerasi pemuda/(i) yang berada di desa.”Ujar Ana.

Adapun jenis kegiatan yg di lombakan bola kaki dangdut, lomba tarik tambang, makan kerupuk, lari karung, lomba lari sprint, balas pantun dalam bahasa gorontalo, lari kelereng, menuangkan paku ke dalam botol.

Pesan Adv.Sri Yuliyana Monoarfa,SH.,CLSP selaku BAPERA Duhiadaa “Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sebatas ceremonial saja terlepas dari itu dapat menjalin silaturahmi antara sesama dan dapat menumbuhkan semangat berkompetisi dalam balutan islami juga dapat mewujudkan generasi muda yang religius umumnya dikecamatan duhiadaa dan khususnya di desa buntulia barat.”Tutup Ana.

Penulis  : (Isjan/PB).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60