Ismail Sebut Indomaret Belum Penuhi SPK Kabupaten Pohuwato

banner 468x60

Masuknya Perusahaan Raksasa PT. Indomarco Prismatama ke wilayah Bumi Panua, tentunya sangat diharapkan untuk memberi dampak-dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja SDM Lokal dan perekonomian dari masyarakat.Sabtu, 10 September 2022.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sebagaimana janji dari Perusahaan yang bakal melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal pada setiap bangunan gerai milik PT. Indomarco, namun pada kenyataannya hal tersebut masih belum sesuai harapan, dimana pihak perusahaan tersebut penerimaan nya belum transparan dan belum melalui Disnakertrans Pohuwato dalam merekrut tenaga kerja tersebut.

 

Berdasarkan hal itu, Ketua LSM LPKP-Galak, Ismail Hippy angkat bicara. dirinya mengatakan bahwa sebagai tokoh dari masyarakat Pohuwato, ia tidak sangat menerima hal itu.

 

“Karena berdasarkan perjanjian kerjasama (PKS) antara pihak INDOMARET & Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, salah satu poin pentingnya adalah dapat menerima Putra/Putri asli Daerah untuk direkrut menjadi karyawan INDOMARET,” tegasnya.

 

Ismail meminta kepada pihak perusahaan agar jangan mengingkari janji terhadap persoalan ini, karena hal ini sangat berdampak pada SDM di Daerah.

 

Oleh karena itu, dirinya meminta agar penerimaan karyawan harus transparansi dan tidak dilakukan diluar daerah seperti di Gorontalo, Manado, dan Bitung, hal ini dimaksudkan agar Putra/Putri asli Daerah tidak mengalami kesulitan karna akses yang cukup jauh dan mengeluarkan banyak biaya dalam mengikuti ujian penyeleksian.

 

“Olehnya, saya selaku tokoh masyarakat Kabupaten Pohuwato meminta kepada Pimpinan PT. Indomarco Prismatama agar dapat melakukan perekrutan karyawan secara besar-besaran dan perekrutan tersebut langsung di Kabupaten Pohuwato bukan di luar, seperti yang di laksanakan sebelum-sebelumnya,”Ucapnya.

 

 

Penulis : ( Isjan/PB )
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60