Gelar RAT Ke 32, KUD DHARMA TANI Makin Matang dan Optimis Melangkah Maju.

banner 468x60

POJOKberta.id, Pohuwato, – Memenuhi kewajibannya sebagai Koperasi yang patuh pada aturan aturan Koperasi, KUD Dharma Tani melaksanakan agenda rutin Tahunan, Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke 32 kalinya Kamis(30/6/2022), sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kepada anggota KUD Dharma Tani.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam sambutannya pada RAT itu, Ketua KUD Dharma Tani, Idris Kadji mengungkapkan terima kasih atas arahan dan petunjuk serta bimbingan oleh Dinas PerindagKop dan UKM mewakili Pemerintah Daerah sebab itu wajib karena KUD Dharma Tani sudah memiliki saham mayoritas.

 

“Selama ini Pengurus rutin melaksanakan koordinasi dan meminta petunjuk dan bimbingan dari Dinas PerindagKop dan UKM Pohuwato sebagai Instansi Teknis yang mengatur tentang Koperasi, karena kami sadar bahwa sebagai organisasi spesifik, Koperasi di atur oleh aturan Khusus, apalagi saat ini KUD Dharma Tani sebagai pemilik saham mayoritas pada PT Puncak Emas Tani Sejahtera sebagai pemilik Izin Usaha Pertambangan di Proyek Pani Gold, tentunya kami harus terus diarahkan oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas PerindagKop dan UKM, agar pengurus tak salah melangkah dalam menata manajemen KUD Dharma Tani yang termasuk didalamnya ada manajemen Kerjasama dalam Proyek Pani Gold ” Urai Idris Kadji.

 

Kepada Forum RAT yang terdiri atas 14 Kelompok ini, Idris Kadji meminta agar forum dapat memberikan masukan dan solusi solusi demi perbaikan kualitas manajemen KUD Dharma Tani kedepan.

 

” Saya berharap dalam forum RAT ini, utusan utusan kelompok menggunakan haknya secara maksimal untuk memberikan masukan masukan yang brilian untuk menjadi rujukan bagi keputusan keputusan RAT ini ” Kata Idris Kadji.

 

Kepala Dinas PerindagKop dan UKM Pohuwato, Ibrahim Kiraman dalam sambutannya memberi apresiasi kepada KUD Dharma Tani karena KUD Dharma Tani sebagai koperasi tertua dan paling rutin laksanakan RAT. Menurut Ibrahim, selama ini pengurus KUD Dharma Tani paling intens berkomunikasi dengan Dinas Perindagkop dan UKM.

 

” Saya salut dengan pengurus yang tak kenal lelah, rutin melaksanakan koordinasi dengan kami di Dinas PerindagKop dan UKM.” Sebut Ibrahim ” sebagai informasi, ada 132 Koperasi di Pohuwato, baru 17 yang telah melaksakan RAT, termasuk KUD Dharma Tani ini, ada bahkan Koperasi yang tak pernah melaksakan RAT” kata Ibrahim dengan nada prihatin.

 

Ibrahim berharap koperasi ini terus melakukan koordinasi sambil terus melangkah maju dengan optimis.

 

” Terakhir saya menghimbau agar mari sama sama menjaga kondusifitas daerah, menyelesaikan perbedaan dengan musyawarah dan langkah langkah konsolidatif yang jauh dari konflik dan gesekan gesekan, mari bangun pohuwato ini dengan damai” Sebut Ibrahim.

 

Gelaran RAT KUD Dharma Tani yang telah di dahului dengan Pra RAT pada bulan mei tahun 2022 lalu tersebut akhirnya di buka dengan resmi oleh Kepala Dinas PerindagKop dan UKM Kab Pohuwato.(ISJAN/PB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60