Gebyar Festival Pesona wisata Pantai Pohon Cinta, Hujan Bukanlah Penghambat Semangat Kita

foto sambutan bupati pohuwato Saipul A. Mbuinga
banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO,-Dalam Rangka Memperingati HUT Pohuwato Ke-19 dan oneday pemerintahan SMS sukses di gelar berlokasi di wisata pantai pohon cinta yang di hadiri oleh Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Reza Fahlevi, Selasa 22 Februari 2022.

Ada beberapa daerah di Kawasan Teluk Tomini yang turut ambil bagian mengirimkan perwakilan seperti Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kabupaten Sigi, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
foto Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Reza Fahlevi

Walupun dalam situasi cuaca yang tidak bersahabat dengan di guyurnya hujan namun ini tidak mematikan semangat dari pada pelaksanaan dan peserta kegiatan tersebut.

Selesai kegiatan pembukaan ada juga beberapa tarian yang di hadirkan untuk memeriahkan festival pesona wisata pantai Pohon Cinta ini yakni.

Parade dan tarian adat yang dibawakan dengan sangat apik oleh para penari dari Sanggar Pogogusaka (Bolmut), Tomini Fasion Carnival (Kabupaten Parimo) dan tuan rumah Pohuwato Fashion Carnival (Kabupaten Pohuwato) menambah semarak acara ini.

foto bupati dan ketua DPRD pohuwato kunjungi sten Kab.Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)

Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga menyampaikan dalam momen harlanya Kabupaten Pohuwato yang Ke-19 ini ia berharap dapat membawah perubahan dan kemajuan wisata pantai pohon cinta menjadi suatu wisata yang merik perhatian pusat sehingga bisa membawa Pohuwato meningkatkan ekonomi setelah pandemi dalam beberapa pekan terakhir ini.

“Ucapan terimakasih kepada direktur Kemenparekraf yang telah membuka kegiatan kami semoga dengan kehadiran bapak dapat membawa perubahan untuk ekonomi kabupaten Pohuwato sesui dengan tema “Pohuwato Sehat, Ekonomi Bergeliat” kedepannya dan saya berharap kegiatan ini bisa di masukan dalam kalender Event Wisata Sail Tomini di tingkatkan Nasional.” Ungkap Saipul.

foto bupati dan kadis pariwisata bolmut

Sementara itu Nasir Giasi ketua DPRD Kabupaten Pohuwato juga menambahkan Harapan yang tak terhingga untuk bisa memperjual Kabupaten Pohuwato menjadi wisata yang strategis untuk memajukan ekonomi daerah sebab melalu sektor ini ia berpikir bisa memulihkan ekonomi daerah.

“Setelah kedatangan dari wilayah tetangga ini sudah merupakan suatu yang bisa di katakan numpang PAD sebab dengan belanjanya orang lokal Pohuwato dari hasil yang di pasarkan oleh wilaya tersebut walaupun dengan harga Rp.1000 itu sudah bisa membantu mereka” jabaranya dalam sambutan.

foto tarian adat Sanggar Pogogusaka (Bolmut),

Ia juga menambahkan “dengan hadirnya bapak di sini, maka ini sesuatu yang luar biasa dan juga menjadi satu kesempatan kami untuk bisa mengharapkan dapat menyambungankan perjuangan kami karna sudah cukup saya dan bapak Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga telah memperjuangkan wisata ini” lanjut Nasir dengan penuh harap.

Di tempat terpisah Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menanggapi hal tersebut ia yakin dan percaya kedepannya Kabupaten Pohuwato akan berada dalam harapan yang di impikan bersama sebab dilihat dari semangat semua pelaksana den peserta kegiatan ini dapat membangkitkan semangat saya nanti.

“Setelah dari kegiatan ini saya akan membawa apa yang menjadi aspirasi dan harapan pemerintah daerah kabupaten Pohuwato dan ketua DPRD untuk meningkatkan perekonomian daerah bumi Panua tersebut dan kita berharap ini menjadi dapat di lakukan secara rutin agar ivent ini di kenal di seluruh Indonesia apalagi dengan beberapa hasil – hasil lokal dan bebagai macam budaya dan etnis yang kita miliki” ungkapnya.

terkait harapan itu “saya sampaikan untuk saat ini peluang itu masih ada hanya saja saya berharap kepada tim pelaksana sekaligus Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Pohuwato untuk mempersiapkan diri karna begitu banyak ujian dan mekanisme yang harus kita tempuh, semoga kita semua berharap Kabupaten Pohuwato bisa melewati itu semua dan bisa menjadi bagian daripada Ivent Daerah tingkat Nasional”tutup Reza.

 

Penulis : Adv/Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60