Elnino Mohi Salurkan Aspirasi Petani Kabupaten Pohuwato

banner 468x60

POJOKberta.id,POHUWATO,–Penyerahan Langsung Aspirasi Elnino Mohi Kepada kelompok pertanian bersama Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Pohuwato yang di wakili oleh Kepala Dinas Pertanian Kamri Alwi di Kecamatan Taluditi.Senin,5 September 2022.

Diketahui bantuan tersebut di serahkan kepada 5 Kelompok yang tersebar di tiga titik yakni Kecaman Dengilo, Kecamatan Taluditi dan Kecamatan Popayato Barat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sugianto salah saru Ketua Kelompok yang ada di Kecamatan Taluditi menyampaikan terimakasih kepada Elnino Mohi yang telah masih peduli terhadap petani sehingga memberikan bantuan tersebut.

“Alhandulilah Aspirasi ini sudah setahun kami layangkan ke Pemerintah Daerah yakni Dinas Pertaninaan akhirnya terwujud, dan ucapan terimah kasih kami Kepada Bupati Saipul dan Dinas pertanian Ikbar AT Salam serta khusunya kepada pemberi aspirasi bapak Elnino Mohi semoga dengan bantuan ini dapat mempermudah kami kelompok Tani Bakti dalam menghasilkan pangan pertanian yang unggul” Ujar Sugianto.

Sementara itu Kamri Alwi selaku kepala Dinas Pertanian menyampaikan dirinya turut serta menyaksikan dan mengawal tersalurnya Aspirasi tersebut dan dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya.

“Terkait Bantuan Alinstan ini yang perlu kami sampaikan jadi mulai dari tahap verifikasi hingga sampai dengan penyaluran Dinas yang di libatkan ikut memonitoring agar kita bisa menyaksikan penyerahan sehingga kita bisa memastikan jika ada laporan kita bisa mengetahui dan pemanfaatan lebih efektif” Ungkap Kamri

Tak hanya itu dirinya juga menyampaikan untuk Aspirasi tersebut Terbagi di 5 kelompok yang ada di tiga kecamatan dan ia berpesan untuk tidak memperjuangkan belikan, bilamana di temukan maka Dinasnya akan memberikan panismen yang berlaku.

“Aspirasi pak Elnino ini terbagi 3 Ddari 5 Alinstan yang pertama 1 kelompok di Dengilo,Yang kedua ada 3 kelompok di Taluditi dan terakhir 1 kelompok di Popayato Barat, dan ini sudah dari awal kami sosialisasikan untuk tidak di perjual belikan, jika kami temukan maka kami akan melakukan penarikan dan akan di kembalikan” Lanjutnya.

Elnino Mohi selaku pemberi aspirasi menyampaikan Ini mungkin awal untuk Kabupaten Pohuwato, Dan dirinya akan berupaya menyalurkan kembali di berbeberapa titik yang ada di kabupaten Pohuwato jika kebagian lagi.

“Saya titipkan amanah ini untuk kesejahteraan petani yang ada di Kabupatan Pohuwato dan berdarah kedepan akan lebih banyak lagi yang di berikan sehingga bisa berbagi dengan kelompok Tani Lainnya yang ada di kabupaten Pohuwato” Tutup Elnino yang akrab di sapa bado itu.

Penulis : (Isjan/PB).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60