Dukung Program SMS, Forum Puspa Optimalkan Kenerja

banner 468x60

POJOKberta.id,POHUWATO,–Semangat Forum Puspa Tak ada duanya Semua terlihat dari kinerja dan prestasi yang di laksanakan oleh Forum Puspa Itu sendiri dalam menyelamatkan nasib pasangan Suami istri yang sudah menikah tanpa Buku Nikah di Kabupaten Pohuwato, Selasa, 13 September 2022.

Saat ini Forum Puspa sendiri masih tetap melakukan Pengimputan data pasutri melalui inovasi cinta Pasisa yang akan di daftarkan di Pengadialan Agama Marisa bagi pasangan suami istri yang sudah resmi menikah tetapi diketahui belum memiliki Buku Nikah Tersebut

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut keterangan Sri Yuliana Monoarfa selaku anggota Forum Puspa mengatakan kini mereka yang tergabung dalam tim percepatan Isbat Nikah sedang melakukan Pengimputan data yang nantinya akan di daftarkan pada persidangan di Pengadilan Agama (PA) Marisa Nantinya.

“Sejauh ini masih ada 100 KK yang merupakan tindak lanjut dari daftar digebyar SMS yang sementara di Input dalam dua tahapan pendaftaran yakni JECO dan Pelayanan terpadu dari dua pelaksanaan itu melalui 1 inovasi PASISA,” Ujarnya Nona Ana.

Puspa juga sudah melakukan terobosan berupa aplikasi Cinta pasisa ( Cukup Input Temukan datanya Program Ayok Segerakan Isbat Selesaikan Akta ) yang nantinya akan dilakukan didaftarkan melalui APK pelayanan terpadu.

“Sejauh ini Prestasi yang kami capai sudah mencapai 178 KK diantaranya Bulangita : 35 Pasang, Buntulia Tengah : 19 Pasang, Milangoda’a : 10 Pasang, Lemito Utara : 15 Pasang, Patuhu : 35 Pasang, Iloheluma : 64 Pasang” Jelasnya.

Tak hanya itu dirinya juga menambahkan dari sebagian data yang sempat di daftarkan namun di nyatakan tidak lolos berdasarkan verifikasi vaktual, bukan berati gugur total melainkan ada alternatif lainnya yang bisa di tempuh.

“Jadi ada sebagian data yang di anggap tidak lolos berkas dalam pengurusan kemarin dan selanjutnya, itu jangan berkecil hati, sebab masih ada jalur lain yang bisa di lakukan di antaranya melalui tahapan–tahapan yang sudah kami siapkan,” Tutup Ana.

Penulis : (Isjan/PB).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60