Dugaan Penyelewengan Anggaran Oleh Oknum ASN Pohuwato

banner 468x60

POJOKberta.id,POHUWATO,Beredar Isu Dugaan Oknum Pejabat Daerah melakukan penggelapan dan penyelewengan Anggaran Negara pada proyek-proyek milik Dinas Kehutanan Kabupaten Pohuwato. Senin, 31 Oktober 2022

Pasalnya, saat masa kepemimpinan (JN) dan (ID) di Dinas Kehutanan.Pekerjaan Proyek Gerakan Rehabilitasi Lahan (Gerhan) dan Reboisasi yang diperkirakan meraup anggaran Milyaran Rupiah, sampai pada saat ini tidak terealisasikan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hal ini diungkap oleh presiden Sri Susanti Yunus, usai mendapat laporan dari masyarakat yang melakukan pengecekan di lokasi tempat proyek tersebut di laksanakan, Rabu (26/10/2022).

“Proyek Gerhan ini pelaksanaannya sudah dari Tahun 2009 dikelola oleh Perusahaan Belantara dan melibatkan oknum anggota DPR Pohuwato sebagai pelaksana, serta mantan Kadis Kehutanan berinisial (JN), namun sampai sekarang tidak diketahui keberadaan tempat pembibitan dan penanamannya,” Pungkasnya.

Kemudian terkait proyek Reboisasi Tahun 2016-2017, Sri juga mengatakan bahwa adanya tindakan penyelewengan yang dilakukan oleh mantan kadis kehutanan berinisial (ID).

“Dimana, program reboisasi yang titik nolnya itu di perempatan wenang sakti, Kecamatan Popayato sampai pada Kilo 27 itu bisa di bilang fiktif, proyek dan anggarannya ada, namun bukti pekerjaannya nihil,”Tutur Sri Susanti.

Oleh hal itu, meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk mengungkap kasus-kasus dugaan tindak pidana korupsi dan penyelewengan pada proyek Gerakan Rehabilitasi Lahan (Gerhan) dan Reboisasi.

Penulis : Isjan/PB.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60