DPUTR Bolmut Mengelar Pembekalan Teknis dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

banner 468x60

POJOKberita.id,BOLMUT__Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang di wakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Bolmut Sekaligus Plh. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Bolmut DR. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si.,  membuka secara resmi Pembekalan Teknis dan Uji Coba Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi yang bertempat di Gedung Wanita Pantai Batu Pinagut, pada kamis (14/9/2023).

Bacaan Lainnya
src="https://demo.idtheme.com/img/banner-300x250.jpg" alt="banner 300x250" title="banner 300x250" width="300" height="250"/>

Adapun Maksud dan Tujuan uji sertifikasi ini, untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tenaga kerja konstruksi, meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi yang dapat menghasilkan pekerjaan yang lebih berkualitas dan akurat, serta tenaga kerja mampu memahami dan mematuhi standar dan regulasi yang berlaku.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bolmut yang juga sebagai Plh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) DR. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si. mengatakan,  kegiatan ini merupakan wahana yang cukup strategis untuk mengenjot dan menciptakan pengetahuan praktis para peserta yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan jasa konstruksi.

“Saya sangat mendukung atas terselenggara kegiatan ini, karena sangat penting untuk mencetak tenaga kerja kontruksi yang berkualitas agar pembangunan infrastruktur tepat waktu dan tepat mutu bisa terlaksana degan baik,” Jelas Maloho.

Plh Kepala Dinas PU-TR Bolmut berharap “ Para peserta dapat menjadi tenaga kerja yang terlatih, berkualitas, dan berkompeten sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan infrastruktur yang lebih baik dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,”Harapnya.

Turut Hadir; Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang diwakili oleh Pembina jasa Konstruksi Ahli Muda Bapak Bambang Siahaan, ST., Sekretaris Beserta jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Bolmut, Para Instruktur peserta Uji Sertifikasi serta seluruh Undangan.(Mor/Pojok)

Pos terkait