DPUPR Bolmut, Konsultasi Program Penyusunan Rencana DAK Fisik 2023 Gelombang ll di Bandung

banner 468x60

POJOKberita.id, BOLMUT__ Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Bolmut, menghadiri kegiatan konsultasi program penyusunan rancangan kegiatan DAK dari Rekonsolidasi Program Dana Alokasi Khusus Bidang Jalan dan Irigasi untuk Finalisasi Penyusunan Rencana Kegiatan tahun anggaran 2023, gelombang ke ll di bandung,Senin( 7/11/2022).

Kegiatan yang di ikuti selama 4 hari yakni mulai tanggal 7 hingga 10 November 2022 itu, dilaksanakan di Hotel Fox Haris Bandung dan di buka langsung oleh Kementerian PUPR.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bolmut Rudini Masuara ST menjelaskan, DAK tahun ini sekitar 36 Miliar, ada peningkatan untuk tahun 2023, yang sebelumnya 31 Miliar lebih. Pagu anggaran tahun depan pada Bidang Jalan untuk mendukung konektivitas daerah, penguatan kawasan sentra produksi pangan (pertanian, perikanan dan hewani).

“Usaha keras dari segenap Paskus yang terlibat khususnya di Bidang Bina Marga dan Irigasi untuk meyakinkan pihak terkait sesuai data yang telah dipaparkan, maka pada saat ini, kita telah menerima Usulan Rencana Kegiatan (URK) DAK 2023 yang sudah disahkan sebesar Rp 36 M”, Jelas Kadis DPUPR Bolmut Rudini Masuara.

Ia juga menambahkan, di Bidang Marga, dana alokasi khusus yang di dapatkan sebesar 34 Miliar yang diprioritaskan untuk pembangunan jalan.

Sementara dari DAK fisik dan Irigasi sebesar 2 Miliar yang akan dibangun Pemerintah daerah pada tahun 2023.

“Untuk 2023, total DAK yang kita dapatkan sebesar 36 miliar, ini semua tak lepas dari kekompakan Pasukan Khusus (Paskus) pejuang DAK, saat mengusulkan rencana kegiatan, alhamdullilah mendapatkan respon positif dari kementrian PUPR,” Tutupnya.

Penulis : Redaksi Pojok

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60