Diduga Karena Terpaksa, Mantan Bendahara BUMdes Yang Lama Mengakui Memiliki Pinjaman 10 Juta!

banner 468x60

POJOKberita.ID,BOALEMO – Pemerintah Desa tabulo selatan menggelar rapat yang kesekian kalinya dalam hal memusyawarahkan dan mengklarifikasi pelaporan masyarakat yang terkait adanya anggaran badan usaha milik desa ( BUMdes ) yang ratusan juta itu diduga tidak transparansi dan duggaan masyarakat salah satu oknum pengurus BUMdes lama memiliki utang atau pinjaman tersebu.Jum’at,24/09/21.

Dalam kesempatan itu Hais Halid kepala desa tabulo selatan menyampaikan hasil kordinasinya dengan ketua BUMdes lama untuk mencari tau lebih dalam lagi siapa oknum pengurus lama  yang Memiliki Pinjaman dan menua tanya masyarakat itu.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

” Muda mudahan yang pinjam ini tidak akan salah dan keliru, bapak ibu sekalian perlu saya sampaikan karena ini berkaitan masalah pinjam, Tentunya jangan sampai keluar dari pada hasil Rapat musyawarah ini jangan sampai ada sifatnya omongan masyarakat, dan saya dapat referensi pak Alvian bobihu dan saya lebih dekat dengannya,”Ucap Kades Tabulo Selatan.

Lanjut Ayah Hais Halid itu. ” Kira kira sapa Yang bapinjam itu doi.Tanya Hais Halid kepada ketua BUMdes lama.

Lanjut Kades Tabulo Selatan itu. ” Dan Alhamdulillah saya sudah hubungi juga yang ba pinjam dan hadir pada kesempatan ini kalau seandainya bapinjam konsekwensi mo ba ganti atau mo ba tukar, dan saya memberikan kesempatan untuk peminjam kiranya berbicara didepan publik( Red masyarakat  desa tabulo selatan ),”Kata Ayah Hais Halid.

Sesuai pantauan wartawan diruangan rapat itu, salah satu mantan bendahara BUMdes yang mengakui memiliki pinjaman 10 juta menurutnya hal itu karena sering digosipkan memiliki pinjaman dari anggaran BUMdes itu tersebut dan diduga karena terpaksa mengakuinya.

” Sebelum masuk keintinya saya sejarah kan dulu sedikit untuk BUMdes ini, memang dari dulu saya  digosipkan sudah pake uang 10 juta, biar saya sudah banta tetap muncul Itu juga,”Ungkap Ais Bendahara BUMdes lama.

Bendahara BUMdes lama itu pun menambahkan lagi. ” Cuman disaat rapat yang khusus ini saya buka terus terang, pada saat itu saya, pergi kerumahnya ketua( Red Ketua BUMdes lama ) kemudian saya pinjam 5 juta sekali lagi 5 juta dengan perjanjian saya akan bayar,”jelas Ais.

” Bukan 10 juta cuman disisi lain saya sebagai bendahara tentunya ada wewenang yang harus saya pertanggung jawabkan disitu saya tidak mau itu yang 5 juta sebagai bendahara saya tetap pertanggung jawabkan itu yang 5 juta, jadi 10 juta biar saya tidak pake doi 5 juta itu tetap saya pertanggung jawabkan, intinya saya cuman pake 5 juta,”Tegas Bendahara lama Ais Umar.

Rapat evaluasi itu sempat Alot dengan adanya pengakuan dari bendahara Bumdes lama desa tabulo selatan dengan total pinjaman pribadinya sekitar 10 juta tapi yang diakuinya hanya 5 juta, lantas apa yang membuat ia diduga terpaksa bertanggung jawab dengan nilai itu.

Salah satu masyarakat desa tabulo selatan menegaskan bahwa hal ini terindikasi penggelapan, pasalnya mantan bendahara lama itu memiliki pinjaman tanpa sepengetahuan masyarakat.

” Sangat disayangkan bendahara BUMdes lama meminjam tanpa diketahui masyarakat ada apa ini,”Tanya Masyarakat itu

Selain itu salah satu masyarakat desa tabulo selatan dengan sapaan akrabnya Aming menegaskan. ” Berbicara Administrasi atau keuangan negara apa bila sudah seperti ini itu sudah penggelapan uang negara,”Tegas Aming

(Arlan A Pojok)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60