Bupati Saipul A. Mbuinga Hadir Acara Pencanangan Hut Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO — Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mencanangkan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dirangkaikan dengan gebyar vaksinasi bagi ASN, pelajar dan masyarakat umum di halaman kantor bupati, Jum’at, (15/10/2021). Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati, Hj. Suharsi Igirisa S.Ip M.Si, para assisten dan pimpinan OPD.

Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik komitmen dari Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay atas pencanangan yang dirangkaikan dengan gebyar vaksinasi serta adanya kasi donor darah. Tentu hal ini sangat bagus, karena disamping untuk merayakan hari ulang tahun juga sangat membantu pemda dalam mencapai target vaksinasi di pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Memang benar bahwa ASN sudah diberlakukan wajib vaksin karena akan ditunda pembayaran TKD. Kebijakan ini bukan saja terhadap masyarakat yang dipersyaratkan bagi penerima bantuan pemerintah untuk wajib vaksin, melainkan ASN sekalipun. Karena tujuan pemerintah terhadap vaksin ini sangat baik dalam rangka mengantisipasi virus corona dan menuju  kehidupan normal di 2022,” jelas bupati.

Hanya saja diakui Bupati Saipul Mbuinga, disaat masyarakat menjadikan vaksin ini bagian dari kebutuhan, sisi lain kita mengalami kelangkaan vaksin sinovac. insyaallah kami berupaya vaksin sinovac ini tetap ada.

“Saya juga sangat bangga karena antusias masyarakat melakukan vaksinasi membludak.  Terima kasih korpri pohuwato atas inisiasi ini dan terlebih ungkapan selamat ulang tahun bagi seluruh ASN di pohuwato, semoga eksis terus dalam rangka untuk layanan kemanusiaan,”ungkap Bupati Saipul.

Sebelumnya Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay menambahkan, vaksin ini sebenarnya  untuk ASN, tetapi karena kepentingan bersama maka dibuka untuk umum yang Alhamdulillah antusias masyarakat begitu besar.

“Untuk anggota korpri dari kecamatan dengio sampai kecamatan popayato barat vaksinasinya sudah mencapai 90 persen, ini karena kebijakan pak bupati yang menunda pembayaran TKD unutk ASN, sehingga bukan saja masyarakat yang mendapatkan prasyarat vaksin melainkan sampai ASN sekalipun,”terang Sekretaris Korpri Pohuwato, Usman Bay.

(Pojok Anak Desa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60