Bupati Pohuwato,Saipul A.Mbuinga Paparkan Persoalan Di Daerahnya

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO — Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Sekertaris Daerah, Iskandar Datau dan Assisten Pembangunan dan Perekonomian, Rusmiyati Pakaya menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi triwulan III tingkat provinsi gorontalo tahun anggaran 2021,

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Rakor yang dibuka Wakil Gubernur,H. Idris Rahim berlangsung di hotel damhil gorontalo. Kamis, (14/10/2021).

Pada rakorev tersebut disampaikan realisasi fisik dan realisasi keuangan provinsi gorontalo, khusus untuk kabupaten pohuwato, realisasi fisik sebesar 62,3 persen atau peringkat kedua, namun untuk realiasasi keuangan berada di urutan pertama atau pada posisi 60,95 persen tertinggi dari seluruh kabupaten/kota.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga memaparkan berbagai persoalan yang ada di daerah yang diharapkan mendapat perhatian dan penanganan dari BWS Sulawesi II berupa perkuatan tebing sungai bumbulan di desa popaya kecamatan paguat, kemudian rehabilitasi tanggul dan normalisasi sungai lemito (muara), pembangunan dan rehab tanggul randangan kanan dan kiri desa omayuwa, imbodu kecamatan randangan dan desa suka makmur, dulomo dan manawa kecamatan patilanggio. Normalisasi dan perkuatan tebing sungai molosipat kompelks pasar molosipat kecanatan popayato barat, perkuatan tebing sungai popayato di desa bunto, tunas harapan dan marisa serta penanggulangan banjir desa teratai kecamatan marisa.

Menurut Bupati Saipul, bahwa permasalahan tersebut kiranya beroleh perhatian dari BWSS serta Pemerintah provinsi gorontalo, karena hal ini menjadi aspirasi dari masyarakat pohuwato.

Terakhir mengenai realisasi fisik dan realisasi keuangan tentu semua adalah hasil kerja semua OPD, sehingganya ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD dan jajarannya atas capaian tersebut.

(Pojok Anak Desa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60