Bupati Pohuwato berharap Asosiasi BPD tunjukkan sinergitasnya

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,-Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Pohuwato resmi dilantik Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berlangsung di Hotel Ibis Manado. Selasa,04/10/2022.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Bupati Saipul menyambut baik terbentuknya Asosiasi BPD Kabupaten Pohuwato, Agar menjadikan pemantik untuk terbentuknya kekompakan antara BPD se-Kabupaten Pohuwato.

 

“semoga dengan hadirnya lembaga asosiasi ini dapat menjadi wadah berhimpun para anggota BPD se-kabupaten pohuwato dalam memaksimalkan tugas dan fungsi serta tukar menukar informasi dan juga pengalaman di masing-masing desa” Ujarnya.

 

Disisi lain kata Bupati Saipul Mbuinga, Adanya wadah ataupun himpunan atau asosiasi BPD ini melekat tuntutan untuk berpartisipasi aktif membangun desa, menjalankan komitmen sebagai pelaksana fungsi legislator yang ada di desa.

 

Selain itu, kehadiran BPD tidak hanya menjamin pelaksanaan demokrasi yang ada di desa, akan tetapi menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan yang ada di desa masing-masing sebagaimana yang diamanatkan undang-undang desa.

 

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, selamat bekerja, selamat bertugas. Saya berharap kita semua mampu membangun sinergi secara aktif demi mewujudkan pohuwato yang lebih baik”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

 

Diketahui kepengurusan Asosiasi BPD Kabupaten Pohuwato yang di lantik adalah. Ketua Umum, Indra Laraga, Wakil Ketua I, Amrin Kadir, Wakil Ketua II, Nelson Parera, Wakil Ketua III, Sumitro Ahmad, Wakil Ketua IV, Mohamad Pakaya, Sekretaris Umum, Alpika Mohi, Bendahara Umum, Maryam Samarang serta korwil kecamatan dan bidang-bidang.

 

 

Penulis: Isjan/PB.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60