Bupati Bolmong Mulai Distribusikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

banner 468x60

POJOKberita.ID ,Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai mendistribusikan bantuan bahan sembako kepada warga Bolmong yang terdampak Covid-19.

Pantauan media ini, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow melepas secara resmi kendaraan angkutan sembako yang akan disalurkan diseluruh wilayah Kecamatan dan desa di Bolmong. Pelepasan angkutan kendaraan sembako ini, dilakukan di gudang penampungan Kelurahan Mongkonai jalan Trans Sulawesi, Rabu (06/5).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Bupati Bolmong dalam pelepasan kendaraan angkutan sembako didampingi dan disaksikan oleh Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Wakil Bupati Yani Rony Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang.

Menurut Kepala Dinas Sosial Abdul Haris Bambela, dari dana yang telah dianggarkan melalui APBD, setiap penerima kepala keluarga (KK), akan mendapat 36 kilogram beras ditambah 2 liter minyak goreng. Selain itu 4 buah ikan kaleng, 30 butir telur ayam, dan 5 kaleng susu.

“Bantuan ini akan diberikan setiap bulan hingga Desember pada akhir tahun 2020 ini,” kata Haris.

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, Penyaluran bantuan sembako ini telah disiapkan selama sembilan bulan.

“Untuk bulan mei ini, Pemkab Bolmong akan menyalurkan bantuan dua kali, untuk April dilakukan mulai hari ini, sedangkan bulan mei akan disalurkan usai Hari Raya Idul Fitri atau bisa saja sebelum lebaran,” kata Bupati.

Kata Bupati, bahan sembako ini akan diserahkan dikantor Camat, lalu dijemput oleh masing – masing Kepala desa (Sangadi,red) sesuai data dari setiap desa.

Dengan bantuan sembako ini, tambah Bupati akan terwujudnya program Pemkab Bolmong, dimana orang desa sehat dan kuat.

Diketahui, sesuai data dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial total penerima berjumlah 11.618 KK. Dimana Untuk jumlah penerima di DKP yakni 8.370 KK dan di Dinas Sosial berjumlah 4.248 KK.

(Mor Gk).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60