Bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS),Bupati Pohuwato Di Dampingi Anggota DPRD Tinjau Muara Sungai Desa Lemito

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO — Muara sungai yang ada di Desa Lemito Kecamatan Lemito yang dekat dengan jalan menuju pantai atau perkampungan akan ditimbun oleh pemerintah melalui Balai wilayah sungai sulawesi (BWSS). Penimbunan itu karena jalur air menuju laut akan diluruskan sehingga tidak berbelok seperti yang ada saat ini. Namun tentu sebelum dilakukan penimbunan terlebih dahulu akan dinormalisasi.

Kepastian penimbunan sebagian muara yang sudah dekat dengan jalan tersebut sebagaimana peninjauan yang dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Anggota DPRD Pohuwato, Yunus Usman, Camat Lemito, Ben Masengge dan pihak BWSS yang ada di pohuwato, Sabtu, (30/10/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dikonfirmasi, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa jalur air akan dinormalisasi sehingga bisa lurus dan tidak berbelok seperti yang ada saat ini. Nantinya muara yang ada ini akan ditimbun dan diatasnya ada ruang terbuka hijau (RTH).

Selain itu juga tentu dengan adanya penimbunan ini nantinya jalan menuju perkampungan akan dilebarkan sehingga tidak sempit lagi seperti yang ada sekarang.

“Ia, muara ini akan ditimbun dan akan ada RTH diatasnya, mengingat muara tersebut sudah tidak lurus lagi tentu dilakukan normalisasi untuk kelurusan dari air menuju laut,”jelas bupati.

Disinggung kapan pekerjaannya. orang nomor satu di pohuwato itu menjelaskan bahwa penimbunan dan normalisasinya akan dilakukan oleh pihak BWSS, sehingganya kehadiran mereka saat ini untuk melihat langsung seperti apa yang ada di lapangan. Kemudian hasilnya akan disampaikan ke pemerintah pusat melalui kementerian yang menangani BWSS tersebut.

“Kita doakan saja semoga usaha ini bisa berhasil sehingga secepatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Olehnya dukungan dari semua pihak terutama dari masyarakat lemito itu sendiri sangat diharapkan sehingga apa yang diimpikan terwujud”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

(Pojok Anak Desa

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60