Terkait Indomaret Barisan Gerakan Pemuda Kabupaten Pohuwato Datangi Kantor Bupati

banner 468x60

Pojokberita.id,Pohuwato,-Barisan Gerakan Pemuda (Gempa) Bumi Panua Madani mengelar aksi demo terkait pembangunan Indomaret yang kebal hukum ini di depan kantor DPRD Pohuwato dan dilanjutkan ke Kantor Bupati Pohuwato. Jum’at 03/11/2021.

Orator aksi, Muhamad Azhar Badiu meminta Indomaret segera memberhentikan pekerjaan yang masih beraktifitas sampai jam 10 malam yang di lakukan PT. Indomarco Prismatama yang nyatanya tidak gentar dengan adanya berbagai upaya yang di keluarkan oleh pemerintah daerah untuk mencoba membuat mereka memahami agar tetap mengikuti prosedur.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Untuk itu kami meminta sekali lagi Pemkab Pohuwato harus mengambil langkah untuk memberikan surat teguran ketiga, kami mendorong kepada Pemerintahan SMS untuk menutup PT. Indomaret yang sudah semenah – menahnya beroperasi di Pohuwato Diduga secara Ilagal.

Se-sampainya di kantor Bupati, puluhan masa aksi ini di sambut dengan baik oleh Asisten II Rusmiyati Pakaya sebab Bupati dan Wakil Bupati tidak berada di tempat, dengan dalil ke luar daerah menghadiri agenda yang tidak kalah pentingnya.

Rusmiati Pakaya mengatakan “sudah cukup upaya kami dari segala bentuk peringatan lisan ataupun tulisan telah disampaikan kepada pihak Indomaret tapi mereka masih saja bandel,dan ini menjukan kami dari pemerintah merasakan apa yang di rasakan oleh adaik-adik mahasiswa rasakan saat ini,”ujarnya

Asisten Bupati Rusmiati Pakaya menagaskan persoalan bangunan fisik yang sementara berlangsung itu belum di ketahui persis terkait pembangunan tersebut,dengan dalil karna itu dibangun di lahan masyarakat namun kemudian itu baru di sadari pada beberapa hari kemarin setelah mandapatkan inforamsi A1-nya.

“awalnya pembangunan Indomaret ini kami tidak tau,setelah di telusuri ternyata  bangunanya tersebut ternya benar merupakan indomaret dan kami juga taunya bangunan itu terdapat pada lahan masyarakat sehingga membuat kami masih berfikir positif, ”lanjut rusmiati.

“Kami juga berharap Tolong bantu kami apabila masih ada diantara kalian yang melihat mereka sedang melakukan pekerjaaan agar segera di laporkan ke kami, Bahkan kalau perlu ambil gambar lalu kirim melalui WA kepada kami nanti akan di tindak lanjuti,” Tutup Rusmiati.

 

penulis : isjan(Pb)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60