Atlet Rifda Irfanaluthfi PON dan SEA Games Jadi Prioritas Tahun Depan

banner 468x60

POJOKberita.Id Jakarta – Pesenam Indonesia Rifda Irfanaluthfi tak akan membagi prioritas antara SEA Games dan Pekan Olahraga Nasional. Dua multi ajang olahraga itu memiliki target sama besar pada 2021.

Tahun depan menjadi waktu yang padat bagi seluruh atlet menyusul mundurnya event-event olahraga akibat virus Corona. Khusus Indonesia, ada tambahan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Rifda bakal menjadi atlet yang ikut merasakan kondisi berat tersebut. Dia akan mempersiapkan diri untuk PON Oktober 2021 dan SEA Games pada 21 November-2 Desember.

Apalagi keduanya sama-sama penting, meski beda level. Satu skala nasional, satu lainnya internasional.

“Ya, memang banyak agenda pertandingan tahun depan. Tentunya akan terasa capek karena harus menyiapkan dua pertandingan (SEA Games dan PON),” kata Rifda ketika berbincang dengan awak Media, Jumat (1/5/2020), melalui aplikasi WhatsApp.

“Keduanya tentu harus maksimal meskipun jedanya hanya sebentar, karena kita enggak ada yang tahu akan seperti ini dan kehendak Allah. Kita tak bisa apa-apa juga, jadi terima dan jalani saja. Jangan lupa tetap semangat,” ujarnya.

Peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina itu bahkan telah mencanangkan target tinggi di multievent tersebut.

“(Mungkin) untuk PON dulu targetnya insya Allah empat emas dari tim, all around semua alat, ketiga dan keempat final individual,” sebut atlet asal DKI Jakarta ini.

(Mor Gk/Sumber : detikSport)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60