Apel Luar Biasa Personel Di Rangkaikan Dengan Syukuran Memperingati HUT Ke-3 Tahun Berdirinya Kodim 1313/Pohuwato.

banner 468x60

POJOKberita.ID, POHUWATO — Dalam rangka memperingati Hari Hari Jadi Yang Ke- 3 Tahun, Komando Distrik Militer  (kodim 1313/Pohuwato) .Dilaksanakan Apel Luar Biasa Personel, Dan Dirangkaikan Hut Ke- 3 Tahun Berdirinya  Kodim 1313/Phw. Senin 27/09/ 2021 Pukul 09.00 Wita

Acara Pembacaan Surat Yasin dan Doa bersama, oleh Ustad Wisnu Pakaya.setelah itu di lanjutkan dengan  pemotongan Tumpeng, pemberian santunan kepada Adik-adik Pesantren Hidayatullah Oleh Dandim 1313/Phw dan Ibu Ketua Persit KCK Cab LXIX Kodim 1313/Phw. Bertempat di Makodim 1313/Phw di Jl Sari pahala, Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato,Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Komandan kodim 1313/Pohuwato Letkol. Czi Purbo Awin Niarto, S.Si, MM  mengatakan” Pada kempatan Yang Baik ini  Berkenaan Degan hari jadi ke -3 KODIM 1313/Phw, Selaku Komandan Kodim 1313 Dan Pribadi,Saya Menyampaikan Ucapan “SELAMAT BERULANG TAHUN DAN SELAMAT BERBAHAGIA“  Kepada Seluruh Warga Kodim KODIM 1313/Phw Dimanapun Berada Dan bertugas.

“Ini merupakan tradisi dalm siklus kehidupan organisasi,khususnya bagi upaya pembinaan satuan dan tradisi korps,yang bertujuan untuk mewujudkan suatu kekuatan moril yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan dinamika Pelaksanaan Tugas,”Ucap Dandim

Dia juga menambahkan” Melalui Peringatan Semacam ini Hendaknya Dapat Dijadikan Sebagai momentum untuk Melakukan Evaluasi Dan Introspksi Dalam Menilai  dan mengukur sejauhmana Pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas dimasa yang akan datang,”tambahnya

Selain itu, kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-3 kodim 1313/Phw, juga dapat dijadikan sebagai energi baru untuk meningkatkan tekad pengabdian dan memacu semangat juang warga Kodim 1313/phw dalm menghadapi tugas-tugas yang semakin menantang dan tidak semakin ringan.

“ Patut Kita Syukuri Bersama, Dalam Kurun waktu tiga tahun Pengabdiannya,Kodim 1313/phw telah mampu menyelenggrakan fungsinya,sebagai satuan kewilayahan. Berbagai macam keberhasilan penugasaan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD Telah dilaksanakan dengan baik keberhasilan tugas yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran serta para prajurit sekalian yang bertugas dilapangan.Oleh karaenanya, saya selaku komandan Kodim 1313/phw Mengucapkan terima kasih dan Penghargaan Setinggi-tingginya Kepada para Prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,”Jelas Dandim 1313/phw.

Seiring dengan keberhasilan yang telah dicapai, kita tidak boleh lengahdengan perkembangan ilmu penetahuan dan teknologi yang semakin melaju pesat saat ini.Suda seharusnya kita mewujudkan hal-hal yang dapat membanggakan melalui Kreatiftas teknologi media internet,media sosial.

“Setiap prajurit Kodim 1313/phw harus memiliki pemahaman diri,bahwa tampilan perilaku setiap prajurit komando Distrik militer 1313/phw merupakan gambaran institusi TNI AD secara umum. Ditengah-tengah situasi yang cukup menyita perhatian kita semua, masih kita temukan berbagai kasus pelanggaran hukum dan disiplin yang dilakukan oleh oknum prajurit1313/phw,perilaku ini sangat merugikan nama baik dan kehormatan Kodim 1313,secara keseluruhan.Untuk mengantisipasi tindakan negatif tersebut,maka seluruh prajurit Kodim 1313/phw harus dapat menjaga diri untuk              tidak merusak nama baik dan kehormatan TNI AD,”Tegasnya

 

Dari berbagai uraian keberhasilan dan kemampuan serta tantangan tugas diatas, saya percaya dijajaran satauan Komando Distrik Militer (kodim) 1313.Dengan Perannyayang tercermin dalam Semboyan “PROFESIONAL,MANUNGGAL BERSAMA RAKYAT MAMPU MENINGKATKAN KINERJA DISIPLINDAN MEMILIKI MORAL YANG BAIK SERTA DAPAT DIBANGGAKAN,DENGAN DILANDASI SAPTA MARGA,SUMPA PRAJURIT DAN DELAPAN WAJIB TNI,SEHINGGA SANGGUP MENGATASI SETIAP PERMASALAHAN TUGAS”

Sebagai Langkah Antipasi Untuk Mampu  Menghadapi Tuntutan Tugas Yang Semakin Kompleks Dimasa Yang akan datang Dengan Berbagai Dimensinya itu, kepada setiap warga KODIM 1313/phw Saya Minta Agar

PERTAMA :  MENINGKATKAN  KEIMANAN  DAN KETAQWAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA PENGASIH DAN MAHA PENYAYANG, AGAR SETIAP LANGKAH SERTA PERBUATAN YANG DILAKUKAN SELALU DALAM BIMBINGAN DAN PETUNJUK-NYA.

KEDUA : MEMBANGUN PROFESIONALITAS YANG BERBASIS KEPADA MORALITAS YANG TINGGI SECARA TERUS MENERUS DAN MEMAHAMI SETIAP TUGAS DAN FUNGSINYA SERTA BEKERJA UNTUK KEPENTINGAN ANGKATAN DARAT.

KETIGA :  TEGAKKAN TERUS DISIPLIN KEPRAJURITAN DAN HINDARI  BERBAGAI BENTUK PENYIMPANGAN SEKECIL APAPUN  SERTA JAGA CITRA DAN KEHORMATAN KODIM 1313/PHW DIMANAPUN KALIAN BERADA DAN BERTUGAS.

Demikian  Amanat saya,semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan Rahmat,kekuatan dan perlindungannya kepada kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Tercinta “DIRGAHAYU KODIM 1313/POHUWATO” Tutup Letkol. Czi Purbo Awin Niarto, S.Si, MM.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Mayor Inf Frangkie Kirimang (Kasdim 1313/Phw), Ustad Kamil patingki (Pesantren Hidayatullah Marisa),Ust Wisnu Pakaya (Imam Masjid Agung Pohuwato), Para Pasi Dim 1313/Phw),Para Danramil Dim 1313/Phw), Ketua Persit KCK Cab LXIX Kodim 1313/Phw dan anggota Persit, Adik-adik Pesantren Hidayatullah Marisa berjumlah 20 orang.

(Anak Desa Pojok)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60