Alipapo bersama Mts Almubarak Gelar pesta kemerdekaan

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO, Aliansi Pencinta Alam Pohuwato gelar kegiatan pembentangan bendera sepanjang 77 meter dan literasi musikalisasi Puisi beserta gerak jalan yang di ikuti oleh Mts Almubarak yang di dukung oleh LBH Wahana Keadilan dan Educare Institute (EDIT) dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Rabu, 17 Agustus 2022.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan ini di buka langsung oleh Syarif Mbuinga dan Iwan S Adam selaku tokoh masyarakat Kabupaten Pohuwato yang bertemakan ” Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, lestari selamanya” yang di gelar di wisata pantai pohon cinta.

 

Syarif Mbuinga Selaku tokoh masyarakat kabupaten Pohuwato selaku yang Melepas kegiatan menyampaikan kegiatan seperti ini wajib kita lakukan guna untuk memnanmpakn rasa hormat kita pada Leluhur pejuang kemerdekaan agar menjadikan kita masyarakat yang berjiwa nasionalisme.

 

” saya berharap melalui kegiatan yang di gelar ini semoga kota menjadi pribadi yang taat dan patuh terhadap NKRI dan bisa menanamkan jiwa patiotisme hingga akhir khawatir kita” Ujar Saipul.

 

Selain itu Ketua Panitia Iswanto H Doda menyampaikan kegiatan ini di buat guna untuk meramaikan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun untuk membakar semangat pemuda dan mengenang perjuangan para Leluhur.

 

“Kami melalu kegiatan ini menyampaikan rasa kepedulian kami terhadap hari Kemerdekaan kita yang telah di perjuangan oleh para Leluhur pejuang bangsa ini agar bisa tertanam pada diri kita samua khusunya para pemuda Pohuwato” Ungkap Iswan.

 

Tak hanya itu kegiatan ini juga di ramaikan dengan gerak jalan yang di laksanakan oleh sekolah madrasah Almubarak yang di mulai dari Pantai pohon cinta dan finis di halaman sekolah Madrasah Almubarak, seperti halnya yang di jelaskan oleh kepala sekolah MTS Almubarak Yuliana Mbuinga.

 

“Saya mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini dan ucapan yang sama juga kepada seluruh siswa – siswi saya yang telah sudi menjalankan kegiatan gerak jalan ini hingga berjalan dengan sukses” Tutup Yuliana.

 

 

 

Penulis : (Isjan/PB).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60