Aksi Cepat Tanggap Pemerintah Pohuwato Sikapi Banjir di Taluditi

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO,__Diperkirakan akibat curah hujan yang tidak bisa di perkirakan sehingga menyebabkan terjadinya bencana alam ( banjir) yang mengakibatkan meluapnaya air sungai ada di 3 Desa di Kecamatan Taluditi. Kamis 14 Juli 2022.

Diketahui tim relawan sudah Stand Bye di lokasi pada pukul 01.24 malam dini hari tepatnya di aula kantor desa tirto asri kecamatan Taluditi yang di lengkapi dengan armada Dapur Umum penanggulangan bencana.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut keterangan Kadis Sosial Ramon Abjul Operasi Dapur Umum Satgas BPBD dan Tagana Pohuwato di Desa Tirto Asri Kecamantan Taluditi Yang terdampak akibat Curah hujan yang berkepanjangan sehingga mengakibatkan banjir sampai saat ini.

“Jadi tim mendapatkan informasi hujan di wilayah Taluditi dimulai sore hari sampai tengah malam sehingga ada kurang lebih 1.371 jiwa yang terdampak banjir tersebut, diantatanya yaitu Desa Tirto Asri, Desa Makarti Jaya dan Panca Karsa I.” Ungkap Ramon.

“Selapas mendapatkan informasi Kemudian tim langsung bergegas menju ke lokasi, dan rencananya tim akan stand bye dengan Dapur Umum kemungkinan berlangsung selama 3 hari, tetapi itu tidak menutup kemungkinan akan berlanjut tergantung sikon dan kondisi cuaca nanti.” Lanjut Ramon.

Terakhir dirinya juga menyampaikan sudah mendapatkan informasi BMKG Kabupaten Pohuwato akan mengeluarkan Surat edaran Siaga I Tanggap bencana. Sampai dengan saat ini tim masih menunggu perkembangan informasi dari tim di lokasi satu ini.

Penulis : Isjan/PB
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60