108 KK Di Desa Pontak Terima BLT-DD Tahap 1 Tahun 2020

banner 468x60

POJOKberita.ID, BOLMUT- Bertempat di halaman kantor Desa Pontak Kecamatan Kaidipang Kab. Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dilaksanakan acara penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2020.

Acara ini dihadiri oleh Camat Yang Diwakili Kasih Pemerintahan (KP) Sudurin Sehe Spd.Waka Polsek Urban Kaidipang ,tenaga ahli desa, pendamping desa, BPD, dan tim relawan desa lawan Covid-19.Senin (18/5/20)

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam sambutan kepala desa Pontak,Suleman Pontoh, menyampaikan saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona.

Pemerintahan Desa Pontak akan memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada 108 KK sebesar Rp. 600.000,00 selama 3 bulan yaitu bulan Mei, Juni dan Juli 2020 Penyalurannya
akan dilakukan dalam 3 tahap.

“Untuk menghindari kerumunan orang agar tidak terlalu banyak, penyaluran BLT DD Pontak di bagi dalam tiga tahap, Dusun I dilaksanakan pagi hari, dusun II  Dan III Siang Sampai selesai,’’Ucap Pontoh

Selain launching penyaluran BLT DD desa Pontak, kegiatan dibarengi juga dengan penyerahan Masker Ke Seluruh Masyarakat Desa Pontak.

Dalam sambutan Camat Yang Di wakili (KP), Sudurin Sehe Spd.tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di buat oleh pemerintah. Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berkumpul dan untuk selalu jaga jarak agar bisa memutuskan penyebaran virus cofid 19.

“virusnya ini  tidak kelihatan, kita harus pandai menjaga diri, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan dan setelah berkatifitas di luar rumah, Virus corona ini penyakit yang berbahaya, jangan merasa hebat dan jangan di tantang,” katanya.

Ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi virus covid-19, diantaranya ada bantuan Untuk BLT DD, PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT), data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), PEMDA,PNS/Pensiunan Peruntukan 236 Kepala Keluarga Desa Pontak.

“Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa,” tutupnya. (Moar Job)

Pos terkait