Wakil Pimpinan I DPRD Bolmut Meminta Kepada Bupati, Agar Menindak Tegas Kepada Pihak RSUD

banner 468x60

POJOKberita.ID, BOLMUT – Pimpinan I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Salim Bin Abdullah, Menyesalkan Atas Tindakan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut Yang Kurang Maksimal.

Menurut Salim Bin Abdullah Saat Dikonfirmasi Media Pojokberita.id Rabu, 26 Agustus 2020, mengatakan DPRD Bolmut Sangat Prihatin Dan Menyesal  Dengan Tindakan Pelayanan Dari RSUD Terhadap Pasien yang Akan Melahirkan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kejadian ini sudah terjadi kedua kalinya terhadap warga Pinogaluman, pelayanannya tidak maksimal terhadap pasien yang akan melahirkan,” tegas Salim.

Salim juga sedikit menjelaskan, kejadian serupa pernah terjadi, pasien yang dirujuk oleh Puskesmas Buko, setibanya di RSUD disuruh kembali dengan alasan belum emergensi.

“Jadi balik ke rumah bahkan pihak keluarga mencari sendiri kenderaan picup dengan terpaksa dibawah pulang,” katanya.

Lanjutnya, akhirnya pihak keluarga kembali lagi ke puskes Buko dan meminta rujukan untuk membawa pasien ke Gorontalo.

“Melihat sudah emergenci terpaksa Puskes Buko memberikan rujukan ke Gorontalo, dengan menyediakan kendaraan ambulance,” tambah Salim.

Masih menurut Salim, seharusnya pihak RSUD segera bertindak untuk memberikan pelayanan.

“Seharusnya pihak RSUD harus menangani dulu pasien, administrasinya kebelakang, nanti juga tetap akan diselesaikan pihak keluarga,” tegas Salim.

Selaku pimpinan wakil ketua DPRD Bolmut sangat prihatin atas peristiwa yang menimpa warga Bolmut.

“Dan dalam kapasitas pimpinan DPRD akan menggelar RDP dengan pihak RSUD, dan meminta komisi I untuk mengagendakan hearing,” ungkap Salim.

Terpisah Anggota DPRD Komisi I Husen Soeit Pontoh saat dikonfirmasi terkait pelayanan RSUD Bolmut mengatakan ada dua hal yang perlu untuk ditingkatkan pelayanan.

“Perlu untuk ditingkatkan adalah kepekaan sosial sebagai pelayan masyarakat dan tingkatkan pelayanan yang profesional kepada masyarakat Bolmut,” tegas Soeit.

Suid Pontoh, Juga Menambahkan” Kami Akan Segera Mengelar RDP Dan Mengundang Dinas Kesehatan,Pihak RSUD,Kepala PKM Buko Dan BKPP Bolmut”Tutup Soeit Pontoh

(Amor JOB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60