Wakil Ketua I DPRD Bolmut Tegaskan Posko Covid 19 Di Desa Jangan Hanya Formalita Dan Jadikan Tempat Nongkrong Warga.

banner 468x60

POJOKberita.ID,BOLMUT,– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, Drs. Salim Bin Abdullah meminta kepada Tim Relawan Covid-19 yang ada di masing-masing Desa, agar memperketat dan menyesuaikan prosedur yang berlaku.

“Jalur masuk ke desa saya harap diperketat dan menyesuaikan prosedur, dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona (COVID-19),” katanya saat di hubungi media, Minggu (10/05/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurutnya, petugas di lapangan harus proaktif memeriksa setiap kendaraan yang masuk dan keluar desa, dengan melakukan pemeriksaan seperti suhu badan dan menyampaikan imbauan terkait COVID-19.

“Saya minta desa yang sudah mendirikan posko agar supaya tim relawannya segera eksen. Jangan dibiarkan posko itu kosong,” Pungkasnya.

Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Pemkab Bolmut juga diharapkan mensosialisasikan dan pembinaan relawan covid-19 di desa. Tidak terkesan dibiarkan dan mandiri.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, apalagi saat ini gelombang warga pulang kampung itu meningkat jelang lebaran.

“Jangan sampai didirikannya posko tersebut hanya sebagai formalitas dan Tempat kumpul-kupul warga, tapi harus dilakukan dengan serius dan maksimal, agar bisa menciptakan warga desa negatif COVID-19,” tuturnya.

Salim melanjutkan, Posko Covid-19 yang sudah dibangun di setiap Desa itu menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD).

“Itu kan dana desa cukup besar masuk ke Penanganan Covid-19. Jangan sampai dana sudah terserap, terus akses masuk pendatang ke desa-desa itu leluasa tidak adanya pemeriksaan di Posko,” Tutupnya (mor Gk)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60