Wakil Bupati Pohuwato Resmi Membuka Rapat Koordinasi Penaggulangan Kemiskina

banner 468x60

POJOKberita.id,POHUWATO__Program percepatan penanggulangan kemiskinan tentu saja tidak hanya berbicara tentang angka kemiskinan, akan tetapi lebih dari itu kemiskinan sangat terkait erat dengan keberpihakan melalui upaya mencetuskan program riil yang bersentuhan langsung dengan rakyat miskin.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa sesaat usai membuka secara resmi rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan tingkat kabupaten pohuwato, di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Pohuwato, Jum’at, (02/12/2022).

Bacaan Lainnya
src="https://demo.idtheme.com/img/banner-300x250.jpg" alt="banner 300x250" title="banner 300x250" width="300" height="250"/>

Lanjut Wabup Suharsi, rapat koordinasi ini sangat penting dilakukan agar kita bisa mengetahui sejauh mana komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai program yang berpihak pada masyarakat miskin.

“Ya, sangat bagus dan saya mengapresiasi terselenggaranya rapat koordinasi hari ini. Semoga akan melahirkan komitmen bersama dalam percepatan penghapusan kemiskinan di kabupaten pohuwato”, jelasnya.

Disisi lain dikatakan Wabup Suharsi bahwa penanggulangan kemiskinan perlu mendapat perhatian dan keseriusan kita bersama (Pemda), terutama melibatkan semua sektor, agar target percepatan penghapusan kemiskinan di tahun 2024 ini bisa tercapai.

Tentunya, dengan kita bekerjasama dan bersinergi dalam memaksimalkan program-program kemiskinan yang pada akhirnya bermuara pada kepentingan rakyat.

Wabup Suharsi pun berharap kedepan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) mempunyai program penanggulangan kemiskinan, memiliki data base kemiskinan yang terupdate dan yang paling penting adalah inovasi dan koordinasi lintas sektoral agar program dimaksud tepat sasaran.(*)

 

Pos terkait