Tradisi Unik,Lima Anggota Polres Bolmut”Dihukum”Saat Kenaikan Pangkat

banner 468x60

POJOKberita.ID, BOLMUT – Lima anggota Polres Bolmut  menjalani Tradisi upacara kenaikan pangkat , yang berlangsung di Sebuah Perkebunan Yang Begitu Indah Air Sungai Yang Jernih Dan Dingin ditutupi Pepohonaan, Sabtu (4/7/2020). Tradisi kenaikan pangkat ,Lima  personel Polres Bolmut ini dipimpin langsung Kapolres, AKBP Eko Kurniawan S.IK.

Ada hal yang menarik dalam Tradisi  kenaikan pangkat tersebut,Sebuah tradisi unik dilakukan untuk memeriahkan  kenaikan pangkat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Eko menyalami  anggotanya yang naik pangkat seusai upacara Tradisi. Suasana bahagia pun menyelimuti raut wajah Lima  anggota polisi yang didampingi WakaPolres Kompol,Kerri G Utiarahman . Mereka saling berjabat tangan dan berpelukan serta memberi ucapan selamat satu sama lain.

Namun, suasana seketika berubah menjadi riuh setelah Kapolres Bolmut Mengambil mic dan Menyebur kan Tiga pejabat polres dan Dua anggota Polres Ke Dalam sungai Yang seperti kolam Yang Sangat dasar  para anggotanya hingga basah kuyup.

Setelah itu, Eko ”menghukum” para anggotanya itu untuk Berjabat tangan Dengan Segenap Pejabat Dan Anggota polres Yang hadir . Ucapan selamat tetap berlangsung saat Lima  anggota polisi melaksanakan perintah atasannya.

Setelah itu, Tiga pejabat dan dua anggota Polres tersebut langsung melakukan sujud syukur atas pencapaian karir yang dijalani.

“Tradisi ini bukan bermaksud untuk menyiksa anggota. Naik pangkat, bagi anggota itu hal luar biasa, sangat penting. Jadi kita ingin ada kesan bagi mereka,” kata Eko kepada wartawan.

Eko berpesan kepada seluruh anggotanya, khususnya yang baru dianugerahi kenaikan pangkat, agar tidak sewenang-wenang terhadap masyarakat dalam menjalankan tugas.

”Jadilah polisi yang melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Kapolres Sesuai instruksi Kapolri,

Dalam acara Tradisi Kenaikan pangkat ini Di Hadiri Segenap Pejabat Polres Bolmut,Kapolsek Se Bolmut,AnggotaKomisi III DPRD Bolmut Abdul Rafiq Pangau ,Kabit Pertanian,Sagadi Pontak,Soligir,Gihang (PSG), Ibu-ibu Bayangkari dan Seluru Anggota Polres Bolmut.(mor JOB)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60