Tim Studi Komparasi Aksi Konvergensi Stunting Kab.Bolmut Kunjungi Kabupaten Boalemo

banner 468x60

POJOKberita.id, Kabupaten Boalemo — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ingin memaksimalkan pencegahan stunting diwilayahnya, dengan melakukan study banding ke Pemkab Bualemo 2/11/ 2021

Kedatangan Pemkab Bolmut dipimpin kepala Bappelitbang  Pemkab Bolmut Abdul Najarudin Maloho,S.Pd.M.Si. didampingi sejumlah stafnya dan Kepala Bidang juga kepala Seksi Dinkes Bolmut Disambut asisten III Pemkab Bualemo Rahmat Biya S.Km Mkm di dampingi Kepala Bappeda Bualemo dan Kadis Dinkes Boalemo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam kunjugan Tersebut, Kepala Bappelitbang Bolmut Abdul Najarudin Maloho S.Pd M.Si  menyampaikan, pihaknya datang ke Bualemo dalam rangka study banding. Mempelajari aksi konvergensi dalam penanganan Stunting yang telah dilakukan Pemkab Boalemo Sebab Pemkab Boalemo berhasil  menekan angka stunting di Tahun 2021.karena untuk provinsi gorontalo Boalemo sala satu kabupaten Terbaik dalam penanganan stunting.

“Pemkab Bualemo menjadi salah satu acuan Pemkab Bolmut Sebab Pemkab Bualemo adalah kabupaten terbaik di Provinsi Gorontalo yang telah berhasilan menekan angka stunting,”sebutnya.

Jadi, sambung Maloho pihaknya sangat mengharapkan arahan dari Pemkab Bualemo dalam penanganan stunting. Dengan harapan,  Pemkab Bolmut juga mampu melaksanakan aksi konvergensi penanganan stunting, seperti yang dilakukan  Pemkab Boalemo.

Menanggapi itu, Asisten III  Rahmat Biya S.Km M.Km  Pemkab Boalemo menjelaskan, keberhasilan Bualemo menekan stunting, sebab pencegahannya dilakukan dengan bekerjasama dan melibatkan semua instansi dan pihak terkait. Diantaranya, melibatkan Bappeda, Dinkes, Dinsos, PMD, tokoh masyarakat dan relawan dalam penanganannya.

“Kami melakukan koordinasi, kepada semua pihak. Kemudian melakukan pencegahan secara bersama, sesuai tupoksinya, masing – masing,”pungkasnya.

Di Akhir sambutannya Asisten III Pemkab Boalemo,memberikan Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Bolmut yg sudah berkunjung ke Pemkab Boalemo guna studi Komparasi Aksi Konvergensi Stunting.

(Redaksi Pojok/A*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60