Terpilih Secara Aklamasi, Galib Berahima Pimpin PSTI Bolmut

banner 468x60

POJOKberita.id, BOLMUT__ Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkab PSTI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk menentukan Ketua PSTI Kabupaten Bolmut yang definitif, bertempat di Cafe Dua Basudara, Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kamis (23/6/2022).

Dalam Muskab PSTI sepakat menunjuk secara Aklamasi Galib Berahima, untuk menjadi Ketua PSTI Kabupaten Bolmut periode 2022 – 2026.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolmut Sofyanto Ponongoa, Ketua KONI Kabupaten Bolmut Moh. Irianto Cristoffel Buhang dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmut merasa bangga dan berterima kasih kepada karateker Cabang olahraga takraw Kabupaten Bolmut.

“Kebanggaan bagi kami Dinas Pemuda dan Olahraga di tengah – tengah persoalan yang dihadapi, namun karateker mampu melaksanakan Musyawarah Kabupaten. Kami Pemerintah Daerah sangat bersyukur dan support dimana karateker telah membuktikan keseriusannya dalam mengikuti Porprov dua tahun lalu yang dilaksanakan di Kota Bitung,” ungkapnya.

Sehingga dengan harapan itu, menunjukkan bahwa Takraw telah mampu memberikan sumbangsih kepada daerah ini.

“Saya juga berharap, cabang olahraga yang masih karateker untuk segera Muskab dalam rangka keikutsertaan Porprov nanti,” imbuhnya.

Ia menambahkan, “Dengan demikian kiranya ada 11 Cabang olahraga dan masih ada beberapa yang belum masuk, ini kami sangat harapkan,” pungkasnya.

Ketua KONI Kabupaten Bolmut menyampaikan bahwa pengurus PSTI Kabupaten Bolmut yang telah terbentuk berpotensi dapat memajukan olahraga takraw di daerah itu.

“Komposisi yang telah dibentuk ini, saya berkeyakinan dan ada harapan, takraw Bolmut akan semakin maju dan Insya Allah akan berprestasi,” ujarnya Moh Irianto Cristoffel Buhang.

Lebih lanjut, Ketua KONI mengharapkan setiap cabang olahraga dibawah naungan KONI segera mempersiapkan diri menghadapi Porprov yang tidak lama lagi akan digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow nanti.

“Dan untuk mendorong kemajuan sepak takraw di Bolmut, KONI akan membackup full tanpa syarat untuk kemajuan Olahraga di kabupaten Bolmut tentunya,” tegasnya.

Sementara, Ketua PSTI Kabupaten Bolmut Galib Berahima menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Muskab tersebut.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmut dan KONI Kabupaten Bolmut yang sampai saat ini terus membantu, mendorong dan memberikan motivasi kepada kami sehingga Muskab kali ini bisa terlaksana sebagaimana yang kami harapkan”.

“Kepada kawan-kawan dan seluruh atlet yang tergabung dalam PSTI Kabupaten Bolmut yang telah percayakan saya sebagai ketua periode 2022-2026,” Tutupnya.

Tentunya dengan harapan besar Dinas Pemuda dan Olahraga, dan KONI Kabupaten Bolmut bisa menumbuhkan bakat, minat dan prestasi khususnya cabang olahraga sepak takraw.

Penulis : Redaksi/Pojok

Editor   : YVG

Foto     :  Dolv

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60