Takmirul Mesjid NBP Bekerja Sama Dinas PORAPAR gelar Isra Miraj dan Halal Bilhalal

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,__Takmirul Mesjid Nurul Bahri Pohuwato Bekerja Sama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (PORAPAR) Kabupaten Pohuwato gelar Isra Miraj dan Halal Bilhalal dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1444H/2023M di mesjid Nurul Bahri Wisata pantai Pohon Cinta. Selasa, 22 Maret 2023.

Kegiatan yang sangat mulia ini merupakan Silahturahmi Umat islam yang dahulunya sering dilakukan oleh sahabat Nabi Muhammad Muhammad SAW diakhiri bulan Syaban yakni bulan sebelum Ramadhan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas PORAPAR Khususnya Bidang Pariwisata Kabupaten Pohuwato Bersama Cleaning Service (CS) Pantai Pohon Cinta dan di hadiri oleh Takmirul Mesjid Nurul Bahri Tersebut.

Ketua Takmirul Mesjid  Ust. Wisnu Pakaya  menyampaikan Rasa Syukur dan Terimakasih Kepada dinas PORAPAR yang telah melakukan kerjasama dengan Takmirul Mesjid menggelar Kegiatan Halal Bilhalal tersebut.

“Alhamdulilah ucapan terimah kasih kami Kepada dinas PORAPAR wabil khusus Pariwisata Pohuwato yang telah memilih mesjid Sujut atau Nurul Bahri ini menjadi tempat terlaksananya Isra miraj dan Halal Bilhalal 1444H/2023M di tahun ini, yang merupakan ajang silahturahmi dan mau maafan menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, amin allahuma amin.” Sebut  dalam sambutanya.

Dirinya menambahkan untuk saat ini mesjid Nurul Bahri masih dalam kondisi berbenah – benah untuk melengkapi segalah kebutuhan dan ketersediaan para jemaah yang nantinya akan menjadi kebutuhan dan kenyamanan kita dalam melaksanakan Sholat Setiap harinya di mesjid Tersebut.

“Berhubung kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Porapar Rusmiati Pakaya dan Kepala Bidang Pariwisata Herman Abdullah maka besar harapan kami untuk perlu diketahui yang menjadi harapan kami selama menjelang bulan ramadhan ini dapat membuatkan 2 kamar hajatan Bapak/Ibu agar nantinya mempermudah aktivitas kesana kemari dan tentunya tidak akan mengurangi kenyamanan para Jamaah yang berdatangan untuk melaksanakan Sholat di mesjid ini.” Ungkapnya dengan penuh harap.

Di momentum ini Kepala Dinas Porapar Kabupaten Pohuwato Rusmiati Pakaya Menyampaikan dalam sambutan terkait kesiapanya selama menjelang bulan suci ramadhan 1444H/2023M tahun ini.

“Kami selaku Dinas terkait melalui bidang Pariwisata Kabupaten Herman Abdullah juga sudah menjadwalkan pelaksanaan dan pelaku penyedia buka puasa selama sebulan penuh ini dari beberapa pihak yang terlibat yakni pelaku Usaha yang ada di lokasi wisata pantai Pohon Cinta seperti yang terjadwalkan di bulan Suci Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya.” Jelas Rusmiati.

Rusmiati juga menyampaikan selama ini dinasnya sudah melakukan beberapa upaya pengembangan mesjid yang ada di lokasi pantai pohon cinta dengan beberapa OPD terkait serta Pemerintah Daerah Kabupatan Pohuwato untuk bisa mendapatkan perhatian khusus.

“Alhandulilah selama ini kami selaku dinas yang membidangi wisata yang ada di Kabupatan Pohuwato tidak pernah diam dalam melakukan upaya pendekatan dan kerjasama terkait pemanfaatan dan pengembangan mesjid Nurul Bahri yang ada wisata pohon cinta dan itu sudah dilaksanakan oleh pimpinan kemarin sebelum saya di amanatkan di Dinas PORAPAR Kabupaten Pohuwato.”Tutupnya.

Penulis : Isjan/PB.

Pos terkait