Si Jago Merah Berhasil Lahap Satu Rumah di Pohuwato Timur

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,– Salah satu rumah di Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato Hangus terbakar di lahap oleh Si Jago Merah dengan sekejap saja.

Berdasarkan keterangan tetangga Maryam Bau salah seorang Saksi, dirinya tengah memasak di rumahnya tiba-tiba dia kaget mendengarkan teriakan korban sambil memohon minta tolong.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saat itu saya sedang memasak pak, tiba-tiba anak saya berteriak hingga saya berlarian keluar dan melihat korban keluar dari rumahnya sambil memegang tangan ke dua anaknya sambil teriak, tolong..tolong…api…api, lalu masyarakat lainnya juga berlarian keluar. Setelah melihat api sudah menyala dari kamar ke dua rumah korban, kami bergegas mencari air untuk memadamkan api dan 2 orang warga lainnya menghubungi Damkar” Ungkap Maryam saat di wawancara, Kamis, 25 Mei 2023.

Tidak berselang lama pemadam kebakaran tiba di lokasi tersebut dan berhasil memadamkan api.

Namun Hal ini mendapatkan keluhan masyarakat Pohuwato Timur. Menurut informasi  salah seorang Saksi saat tiba di pos damkar mereka tengah melaporkan kejadian tersebut hanya mendapatkan kalima yang tidak enak di terima.

Andre lahai dan seorang teman begitu melihat api langsung bergegas mengambil motor dan berlari menuju pos Pemadam Kebakaran tersebut namun mereka menyampaikan semuanya tidak semudah itu harus ada prosedur yang di laksanakan.

“Setiba kami tiba di pos pelayanan Damkar itu langsung di terima oleh 2 orang petugas yang stanbye,dan mereka mengatakan masih menunggu suplay air dari PDAM dan sopirnya belum ada di lokasi,” Ungkap Andre.

Saat di konfirmasi kepada Kepala Dinas satpol PP Cq Damkar Pohuwato Nikson Pakanya membantah keluhan tersebut dengan mengatakan itu tidak benar.

“Alhandulilah kami sudah berupaya semaksimal mungkin. Dan terkait keluhan itu saya pertanyakan kebenarannya dan sampaikan siapa yang mengungkapkan itu, namun hingga saat ini belum tau jelas kebenarannya,” Ungkap Nikson.

Dirinya juga menyampaikan jika kejadian itu benar terjadi maka dirinya berjanji akan memberikan sangsi kepada petugas Tersebut.

“Iya, memang tadi ada yang sempat mengeluhkan hal tersebut tapi saat saya tanya siapa namanya dan bagaimana kejadiannya tidak ada yang bisa menjawab, kalaupun insident itu bennar terjadi maka saya akan tindaki langsung. di sisi lain saya sangat mengapresiasi kerja mereka karena sudah berusaha semaksimal mungkin” terangnya.

Usai Kejadian tersebut Sang istri korban Pingsan di tempat karna trauma dan di larikan ke rumah sakit terdekat, parahnya lagi suami korban belum mengetahui kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi dirinya tengah bepergian melaut.

Beruntung tidak ada korban jiwa di kejadian tersebut namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta Rupiah.

Di ketahui rumah tersebut milik Ronal Hurudji dan Yolan Sidiki, diperkirakan kejadian tersebut Selapas azan Magrib dan berkisar sejam lebih baru bisa di padamkan.(Isjan/Pb)

Pos terkait