Rapat Paripurna DPRD Bolmut, Bupati Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2021

banner 468x60

POJOKberita.id BOLMUT, __ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Bolmut Tahun Anggaran 2021, Senin (04/4/2022) bertempat diruang paripurna DPRD Kabupaten Bolmut.

Acara dihadiri oleh Bupati Drs. Hi.Depri Pontoh, Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena MAP. para Wakil Ketua DPRD, serta diikuti oleh 18 Anggota DPRD, Kapolres Bolmut ,Kemenag Bolmut, Ketua KPUD Bolmut,  Kacab Bank Sulut-Go,Para Asisten,Staf Ahli/Khusus Bupati ,Pimpinan OPD,para Camat ,Para Sangadi ,Insan Pers dan LSM,.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dipimpin Langsung olah Ketua DPRD Bolmut Franky Chandra,Didampingi wakil ketua I Drs. Salim Bin Abdullah,wakil ketua II Saipul Ambarak S.pd.i.

Ketua DPRD Frangky Chendra, Menyampaikan bahwa dalam peraturan pemerintah nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah, menyatakan bahwa kepala daerah mempunyai kewajiban menyampaikan LKPJ kepada DPRD satu kali dalam satu tahun atau paling lambat tiga bulan, tahun anggaran berakhir.

Rapat Paripurna ini telah memenuhi syarat forum di hadiri 18 orang Anggota DPRD dan telah menanda tangani daftar hadir ,sebagai informasi rapat Banmus DPRD Pada Hari Jum,at , Tanggal 01 April 2022 tentang LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021 , olehnya Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021 ,pada hari ini selasa tanggal 4 April 2022 ,

“saya buka dengan resmi atas nama Lembaga DPRD Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443.H.tahun 2022.M ,semoga Allah Swt memberikan nilai pahala bagi kita sekalian ,Selanjutnya Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk dapat membacakan agenda surat masuk,”Ungkap Frangky Chendra

Drs.Hi.Depri Pontoh dalam sambutannya mengungkapkan, penyampaian LKPJ ini merupakan bagian dari mekanisme dalam prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan serta urusan setiap organisasi, dan tugas penuh pemerintahan yang merupakan penjabaran rencana pembagunan jangka menengah daerah atau RPJM, yang di Laksanakan dengan bersinergy efektif ,efisien dan bertanggung jawab, DPRD sebagai refresentasi Rakyat, saya selaku bupati Bolmut berkewajiban menyampaikan hasil pelaksanaan pembanguan di kabupaten Bolaang Mongobdow utara secara transfaran dan terukur melalui LKPJ Bupati.

Selanjutnya Bupati Bolmut menyampaikan, terkait capaian-capaian kinerja, diantaranya capaian kinerja urusan Pendidikan, urusan pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR), urusan Kesehatan, urusan Sosial, urusan Tratibumlinmas, dan capaian kinerja urusan Perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (Perkim). Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh unsur dan komponen dalam proses pembangunan di daerah yang kita cintai ini, semua saran pendapat dan kritikan merupakan energy positif bagi kami Pemerintah daerah untuk tetap bergandengan tangan dalam memajukan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, selanjutnya atas nama pemerintah daerah Pribadi dan Keluarga.

“Mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443.H, semoga Allah swt, memberikan Limpahan berkah pahala dan pengampunan bagi kita sekalian,
“Ucap Depri.

Bupati juga mengatakan, dengan keterbatasan karena pandemi virus Covid-19 pastinya banyak kekurangan, sehingga pihaknya meminta evaluasi DPRD Bolmut, agar sinergitas selama ini yang sudah terbangun tetap berjalan dengan baik, sehingga ke depan program-programnya dapat berjalan dengan maksimal.

“Jadi saya berharap disemua program dan semua indikator ini kita memiliki satu kesamaan visi misi agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmut Franky Chandra, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmut atas penyampaian LKPJ Tahun 2021. Ia mengatakan, bahwa LKPJ ini selanjutnya akan dibahas oleh komisi-komisi bersama Dinas untuk dicermati terkait kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan di tahun 2021.

Penulis : Adv/Redaksi Pojoko

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60