Rahmat R Pontoh SH,M.Si Resmi Dilantik Pejabat Sekertaris Daerah Bolaang Mongondow Utara

banner 468x60

POJOKberita.id, BOLMUT_Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dra. Hi. Depri Pontoh, secara resmi melantik Rahmat R Pontoh, SH, M.Si sebagai pejabat Sekretaris Daerah Bolmut.di Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut, Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang. Jum’at (10/12/2021).

Pj Sekda Kabupaten Bolmut yang baru dilantik Bupati Drs Hi. Depri Pontoh ini adalah Rachmat R Pontoh SH, M.Si. Ia sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Bolmut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Bolmut nomor 80.12/BKPP/BMU/SK/XII/2021 Atas persetujuan Gubernur Sulawesi Utara.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyapaikan bahwa pengakatan Pj Sekda pada hari ini adalah semata mata agar kegiatan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

lanjut kata Depri Pontoh, sesuai ketentuan dalam peraturan presiden nomor 3 tahun 2018 tentang penjabat sekertaris daerah, disebutkan bahwa Bupati/Walikota Mengangkat penjabat sekertaris daerah kabupaten/kota untuk melaksanakan tugas sekertaris daerah setelah mendapat persetujuan gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah dan penjabat sekertaris daerah dilantik oleh pejabat pembina kepegawaian paling lambat 5 hari kerja terhitung sejak keputuasan pengakatan penjabat sekertaris daerah ditetapkan.

“Penujukan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebagai penjabat sekertaris daerah merupakan implementasi kebijakan dan apresiasi pemerintah daerah untuk memberikan kepercayan dan amanah kepada seseorang pejabat karir yang dianggap pantas dan memenuhi kriteria, dan juga didasarkan dengan berbagai pertimbangan lain, mengingat jabatan sekertaris daerah adalah jabatan yang sangat strategis dalam jenjang birokrasi, karena seorang sekertaris dituntut harus mampu berperan sebagai katalisator, dinamisator dan motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” Jelasnya.

Hadir Dalam Pengambilan Sumpah Jabatan, Kejari Bolmut Nana Riana, S.H., M.H.,Kapolres Yang diwakili Kabag Ops, Perwira Penghubung Bolmut Mayor Inf N. Nus Kaontole, Ketua Pengadilan Agama Boroko Muhammad Anwar Umar S.Ag, Mewakili, Kepala Kementrian Agama Bolmut Basri Saenong, M.Pd, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Dra, Hj Siti Safwania Djenaan, Para Asisten Sekda Bolmut, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan OPD, para ASN dilingkungan Pemkab Bolmut.

( Redaksi/Mor )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60