Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Bolmut Gelar Upacara Tabur Bunga Dipelabuhan Boroko

banner 468x60

POJOKberita.id,BOLMUT__Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Polda Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Tabur Bunga,Rabu 29 Juni 2022 bertempat di Pelabuhan Boroko Kecamatan Kaidipang. Kegiatan ini rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli.

Kapolres Bolmut tampil sebagai inspektur upacara AKBP Wahyu Purwidiarso SH. S.I.K dan yang menjadi Komandan Upacara Ipda Rio Sasuang  bertindak sebagai Perwira Upacara AKP Rudolf.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Upacara ziarah juga diikuti oleh pejabat utama (PJU) Polres, para kapolsek jajaran, personel polres,dan Bhayangkari Cabang Bolmut.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres AKBP Wahyu Purwidiarso SH. S.I.K memberikan penghormatan kepada para pahlawan telah gugur dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah

Kapolres AKBP Wahyu Purwidiarso mengatakan, upacara ziarah merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Kapolres menambahkan hal ini dilakukan guna mengingat dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dan juga sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan serta didayagunakan dalam menyelesaikan permasalahan.

Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban dan pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya, menjadi motivasi untuk memacu tujuan dan harapan bersama.

“Tentunya kita sebagai warga negara yang baik, kita patut bersyukur karena tidak lagi berjuang di Medan perang untuk merebut kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati,” ujar Kapolres. Pada kesempatan upacara ziarah tersebut.

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Banowati Sulistya Putri SH. juga berkesempatan melakukan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60