Pemkab Bolmut Raih Peringkat Pertama Pencegahan Dan Penurunan Stunting Se-Sulawesi Utara

banner 468x60

POJOKberita.id,BOLMUT__  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berhasil menempati peringkat 1 predikat terbaik Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Prestasi prediket terbaik ini diraih Kabupaten Bolmut untuk kategori pelaksanaan aksi 1-8 kinerja tahun 2020-2021,penyerahan Penghargaan bertempat di Hotel Gammara Makassar Kamis, (7/7/2022).

Pada penilaian kinerja 8 Aksi Konvergensi Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2021. Dengan demikian, Kabupaten Bolmut sudah 3 tahun berturut-turut mendapatkan pengahargaan pertama sebagai kabupaten dengan kinerja terbaik dalam 8 Aksi Konvergensi Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sebelumnya Kabupaten Bolmut telah meraih beberapa penghargaan dalam penekanan angka stunting, Penghargaan itu pun dijadikan motor penggerak hingga misi zero stunting dapat terwujud dengan cepat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut dr. Jusnan C Mokoginta MARS, menyampaikan bahwa apa yang dicapai Kabupaten Bolmut dalam konvergensi pencegahan stunting tahun 2021 ini sudah sesuai dengan target dan harapan.

Untuk itu Jusnan, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada tim yang telah berkerja keras dalam upaya melaksanakan intervensi penurunan stunting terintegrasi 2021, dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan konvergensi pencegahan stunting.

“Upaya penanggulangan stunting telah diupayakan oleh Pemkab Bolmut dan telah menunjukkan hasil yang memuaskan.,”Jelas Sekda Bolmut.

Pada penyusunan RKPD tahun 2021, isu stunting telah menjadi program prioritas utama. Sebelumnya Kabupaten Bolmut telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu Lokus (lokasi), penuntasan masalah stunting di Indonesia, untuk itu sesuai dengan komitmen dari pemerintah daerah, Bolmut melalui OPD terkait menargetkan tahun 2021.akan bebas stunting.

“Program stunting ini telah menjadi program utama kita untuk menyiapkan kedepannya generasi yang lebih baik,” Tutup dr.Jusnan C Mokoginta MARS Sekda Bolmut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60