Pariwisata,Kopling Santai & ALIPAPO gelar World Tourism Day 2022

banner 468x60

POJOKberta.id,POHUWATO,–Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) Pariwisata ke 42 tahun. selam 2 hari komunitas Alipapo Gelar World Tourism Day 2022. untuk memperkenalkan dunia wisata yang ada di Kabupatan Pohuwato.Selasa,27 September 2022.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Komunitas Peduli Lingkungan, Sungi dan Pantai (Kopling Santai) dan Aliansi Pencinta Alam Pohuwato (ALIPAPO) yang di dukung oleh Pemerintah Desa Lomuli serta Masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Di awal kegiatan senin 26 September 2022 seluruh peserta melakukan pendakian di puncak Lelato untuk memperkenalkan Keindahan Pohuwato di ketinggian pada malam hari.

Selanjutnya Selasa, tanggal 27 desember 2022 puncak kegiatan yang di gelar di kaki Gunung wisata yang di lengkapi oleh wisata Pemandian Kolam untuk anak-anak yang juga di meriahkan oleh Atlet Paralayang lokal Desa lomuli yang di hadiri oleh Rifli Katili selaku kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato Bupati Saipul A Mbuinga.

Di ketahui Atraksi paralayang yang dilakukan oleh 4 pilot yakni Yusuf Zakaria (24), Ismail Koyo (30), Mohamad Kasim (24), dan Utun Moha (22) disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat lomuli.

Bupati sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini terutama aksi paralayang yang merupakan kali pertama di pohuwato, karena hanya berada di kecamatan lemito. Meski demikian, diakui bahwa beberapa pariwisata di bagian barat provinsi gorontalo ini masih dalam tahap pengembangan.

Dijelaskan Bupati Saipul Mbuinga, pemda pohuwato berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata desa lomuli yang menjadi satu-satunya lokasi olahraga paralayang di provinsi gorontalo.

“Pemerintah daerah akan mendukung, akan mensupport yang insyaallah kedepannya lokasi ini akan kami kembangkan dan kita sebarluaskan informasinya sampai luar daerah”,ucap bupati.

Selain itu, orang nomor satu di pohuwato itu mengucap syukur Alhamdulillah karena pohuwato sudah punya pilot paralayang yang berasal dari desa lomuli dengan harapan potensi yang ada ini dapat dikembangkan.

Penulis : Isjan/PB.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60