Meriahkan HUT Ke 75 RI, Karang Taruna Hundudow Desa Kuala Gelar Sejumlah Lomba

banner 468x60

POJOKberita.ID, BOLMUT – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Karang Taruna Hundudow Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar berbagai perlombaan, di Lapangan FC Desa Kuala, Sabtu (22/8/2020).

Mengingat masih era pendemi Covid-19, peserta dibatasi dan hanya diikuti warga dari Desa Kuala.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ketua Panitia Riko Tegila mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini, pihaknya mengadakan beberapa perlombaan, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Inisiatif tersebut, direspon dan dukung sepenuhnya oleh Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Kuala.

“Semarak kemerdekaan menyambut Hari Jadi Republik Indonesia ini, kami sambut dengan beberapa kegiatan lomba. Mengingat di tengah pandemi Covid 19, kegiatan ini hanya dilombakan atar dusun saja,” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kaidipang Dolvin Rivai, S.AP dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Hundudow Desa Kuala.

“Saya mengapresiasi Karang Taruna Hundudow yang sudah berupaya melakukan Kegiatan olahraga demi mengisi HUT RI Ke 75. Diharapkan, karena ini dimasa pandemi covid -19 maka tetap memperhatikan protokol kesehatan,” Imbuhnya.

Sekretaris Camat Kaidipang Sudibyo Mamalu, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini semuanya serba terbatas.

“Terbatas dari segi ruang dan waktu. Olehnya, kita selalu mengikuti protap kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru atau New Normal seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Untuk itu di himbau silahkan melaksanakan kegiatan tetapi jaga keamanan dan ketertiban,” Harapnya.

Kemudian, Kapolsek Urban Kaidipang Kompol I Made Sumadia sebelum membuka acara menyampaikan arahan yakni terkait semangat menumbuhkan olahraga di masyarakat.

“Mulai hari senin kita akan turun melibatkan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda akan bersama-sama mensosialisasikan menggunakan masker selama satu minggu ke depan demi kesehatan masyarakat,” Pungkasnya.

Pihaknya, berkaitan itu ada program yang akan disampaikan ke masyarakat. Yakni 5 J, pertama jaga diri anda dengan pakai masker, kedua jarak anda jangan berkumpul, ketiga jaga diri anda dengan mencuci tangan, keempat jaga imunisasi tubuh anda dengan rajin berolahraga dan kelima jaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Dalam pembukaan kegiatan olahraga ini, di tandai dengan tendangan bola pertama sepak bola dangdut anatara Ibu-ibu dusun I VS Dusun II Desa Kuala oleh Kapolsek Urban Kaidipang yang di saksikan unsur Kecamatan, Pemdes, BPD, PKK dan masyarakat desa Kuala.
(*mor job)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60