KPU Bolmut Gelar Rakor,Matangkan Pembentukan Pantarlih Pilkada

banner 468x60

POJOKberita.ID,BOLMUT__Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Koordinasi Rakor Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pantarlih untuk Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024. Rakor ini dilaksanakan selama 2 hari di Ballroom Wisata Bintauna Beach Resort pada 14-15 Juni 2024.

Rapat koordinasi itu dibuka langsung oleh Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka, Ketua Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas Firman SY Stion, Ketua Divisi Data dan Perencanaan Merni Linda Wungkana, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasn Finda Babay, Serta Pemateri dari Perwakilan Kesbangpol Firli Pontoh dan seluruk Panitia Pemilihan Kecamatan PPK se-kabupaten Bolmut.

Bacaan Lainnya
src="https://demo.idtheme.com/img/banner-300x250.jpg" alt="banner 300x250" title="banner 300x250" width="300" height="250"/>

Agenda rakor ini juga mencakup panduan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dan aplikasi E-Coklit.

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Rakor sangat ini penting untuk menyamakan persepsi terkait pembentukan Pantarlih Pilkada 2024.

“ Harapan saya, teman-teman PPK bisa berpartisipasi sepenuhnya dalam kegiatan ini, karena kalian adalah instrumen KPU yang nantinya akan mengontrol pelaksanaan perekrutan Pantarlih di tingkat PPS,” harap Zamaludin.

Ia menegaskan bahwa PPK wajib mengawal dan memastikan proses perekrutan Pantarlih berjalan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

“Pastikan proses rekrutmen ini diawasi dengan baik dan bahwa SDM yang direkrut adalah mereka yang berkualitas dan berkompeten,” tambahnya.

Zamaludin juga menyampaikan bahwa Pantarlih adalah ujung tombak dalam pendataan pemilih, yang nantinya akan berpengaruh terhadap jumlah logistik dan banyaknya TPS.

Selama dua hari kegiatan ini, sejumlah narasumber dari unsur pemerintah daerah dan pegiat pemilu turut memberikan materi.

Pos terkait