Kembali Terpanggil 2 Orang Asal Pohuwato Wakili Tingkat Nasional

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO,-Taka akan lama lagi seluruh Masyarakat Indonesia akan menggelar milad Ke-77 NKRI Sehingga Kabupaten Pohuwato terpilih sebagai pengutus pasukan paskibraka di Istana Negara.Minggu,3 Juli 2022.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Diketuai Kabupaten Pohuwato sudah dua tahun berturut-turut sejak 2021 sampai 2022 terdapat 3 siswa asal pohuwato yang sudah mengharumkan nama daerah di kanca nasional.

 

Menjelang pemberangkatan ke istana negera Kini dua siswa asal pohuwato yakni Moh. Ziad Lahay dan Ade Jullistri Damopolii sedang mengikuti pembekalan di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo yang ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, untuk melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional.

 

Sebagai pemerintah daerah, tentu rasa bangga dan bahagia tetap ada, apalagi di tahun 2022 ini dua siswa asal pohuwato terpilih mewakili provinsi gorontalo di tingkat nasional.

 

Karena di tahun kemarin satu siswa asal kecamatan taluditi Shevia Puspita Sari terpilih mewakili provinsi gorontalo pada paskibraka nasional.

 

Dihadapan kedua siswa asal SMK 1 Marisa dan SMA 1 Popayato, Bupati Saipul memberi motivasi dan semangat kepada keduanya serta mengingatkan untuk selalu percaya diri dan fokus pada latihan yang diberikan termasuk saat ini sedang mengikuti pembekalan.

 

“Saya Percaya kalian adalah putra putri terbaik bangsa dan saya inginkan kalian memiliki rasa percaya diri maka semua pasti bisa dilalui, akan tetapi tentu harus mendalami latihan yang diberikan oleh panitia paskibraka nasional.”Ujar Saipul.

 

Tak hanya itu Bupati Saipul Mbuinga juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, makan teratur dan istrahat sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh panitia.

 

“Insyaallah perjuangan adik-adik bisa menuai hasil yang memuaskan, untuk itu ikuti semua latihan yang diberikan oleh panitia. Kami di daerah pun berdoa semoga adik-adik ini berhasil dan dapat mengikuti tugas yang dipercayakan termasuk upacara pada hari H nanti”,Lanjut Saipul.

 

Sebagai perwakilan provinsi gorontalo, Bupati Saipiul berpesan agar menjaga nama baik daerah, saling membina komunikasi yang baik, terutama bagaimana kepercayaan yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik serta penuh tanggungjawab.

 

 

Penulis   : (Isjan/PB).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60