Kata SBA: Ada ” TUYUL “Di Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Bolmut

banner 468x60

POJOKberita.ID – Wakil Ketua I DPRD Bolmut Drs Salim Bin Abdullah Menyayangkan Bantuan Kepada Sejumlah nelayan di Desa Buko Utara Kecamatan Pinogaluman, Tidak Tepat Sasaran.

Sejumlah Nelayan mengeluhkan bantuan yang diberikan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut. Pasalnya, menurut mereka bantuan yang diberikan itu tidak tepat sasaran dan pilih kasih.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Salah seorang warga WY dan SH (48) penerima katinting 9 PK yang namanya dicoret mengatakan, sesuai PP Nomor 50 tahun 2015, syarat penerima bantuan minimal yang sudah terdaftar di dinas terkait.

“Bantuan DKP Bolmut dari dulu hingga sekarang masih mengangkangi aturan yang ada, bantuan dari tahun 2018 tidak direalisasi justru bantuan yang belum satu minggu proposalnya masuk, sudah direaslisasi dan sudah terima berita acara,”Jelas mereka.

Bahkan kata mereka, kemarin ada yang masukan proposal sudah terima bantuan, dan lebih parahnya lagi, bantuan yang diberikan tidak sesuai dengan profesinya,”ungkapnya.

“Semalam kami mendapat kabar dari kepala dinas untuk disuruh ke kantor dan katanya jangan lupa bawah materai tiga lembar untuk tanda tangan dan kadis mengatakan kalau nama kami itu ada dalam daftar penerima bantuan, eh begitu sudah sampai dikantor nama kami sudah tidak ada, ini ada apa sebenarnya,”tanya mereka

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Bolmut, Drs Salim Bin Abdullah mengatakan, saya sudah mendapat laporan dari beberapa nelayan yang mengeluhkan hal tersebut, Pihak DKP Bolmut harus jelas memberikan bantuan, kalau seperti yang dikeluhkan mereka, itu tidak tepat sesuai kebutuhan masyarakat di Kecamatan Pinogaluman, ada dugaan hanya di peruntukan kepada pihak tertentu atau ada “kong kaling Kong” di dinas perikanan dan kelautan, ”Tegas Ami Un Sapaan akrabnya.

“Bantuan tersebut jangan hanya diperuntukan kepada pihak tertentu saja, sementara masyarakat yang membutuhkan tidak disalurkan bantuan itu,” ungkap Salim.

Pihaknya sangat serius dengan bantuan ini, dan kami sudah berkoordinasi dengan anggota lainnya untuk mengagendakan rapat dengar pendapat dalam minggu ini,”Kata salim.

DiLansir Dari Waktunews,Upaya konfirmasi Awak Media Kepada Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Ir. Djakaria Babay, S.Sos.,S.Mn dan Kepala Bidang Penyaluran Bantuan  Dewi korompot pada pukul 14:40 dan 14:57 Wita, tidak direspon.(IpouL*Job)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60