HPMIG Bogor dan RMGB Aspirasikan Renovasi Asrama ke Aleg Deprov Gorontalo

banner 468x60

POJOKberta.id, BOGOR,- Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Bogor periode 2022-2023 dan Ririungan Mahasiswa Gorontalo Bogor (RMGB) menemui sekaligus silaturahmi dengan komisi III DPRD Provinsi Gorontalo. Sabtu (2/7/2022).

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Formatur Ketua Umum HPMIG Bogor Inkrianto Mahmud mengatakan, agenda ini langkah awal HPMIG Bogor bersilaturahmi untuk mengawal atau mengaspirasikan renovasi asrama mahasiswa di Bogor hingga tuntas nanti.

 

“Ya, benar kita pengurus bertemu dengan anggota komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Bapak Sulianto Pateda dan Jasin U Dilo meminta agar menyuarakan aspirasi ini kepada pemerintah Provinsi Gorontalo. Karena asrama ini sudah layak untuk direnovasi, sudah banyak yang rusak dan beberapa kamar tak layak untuk di huni,” ungkapnya.

 

Inkri menjelaskan, ada beberapa mahasiswa asal Gorontalo memilih untuk tinggal di luar asrama, dikarenakan asrama tersebut sudah banyak yang ketika hujan, airnya masuk ke dalam kamar. Juga menjadi tempat hewan liar di genting asrama.

 

“Saya akan kawal terus ini sampai direnovasi oleh pihak pemerintah daerah, Saya mohon keseriusan legislatif dan eksekutif untuk memperhatikan dan menjadikan ini sebagai prioritas, agar mahasiswa asal Gorontalo nyaman dan bisa bertahan hidup untuk menyelesaikan studinya di Bogor,” harapnya.

 

Dikesempatan yang sama, Yandi Mooduto, Ketua RMGB mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Asgor Bogor beberapa bagian bangunannya sudah rusak dan tak layak huni. Bahkan sudah banyak hewan melata di langit-langit asrama.

 

“Masalah ini sudah saya sampaikan beberapa pekan lalu ke pihak pemprov ketika ada pengecekan langsung bagian-bagian bangunan yang rusak, namun hingga saat ini keberlanjutan renovasi yg dijanjikan tak ada kabarnya.”

 

Lebih lanjut, Yandi menambahkan bahwa keberlangsungan ilmu pengetahuan untuk Gorontalo kedepan didukung juga oleh sarana dan prasarana yang memadai bagi mahasiswa Gorontalo rantau.

 

Sementara itu, anggota komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Jasin U. Dilo mengatakan, renovasi ini akan disuarakan kepada pemerintah melalui pokok-pokok fikiran kami.

 

“Semoga akan direalisasikan mengenai renovasi asrama Bogor. Saya tidak janji, akan tetapi mengupayakan untuk bisa menyuarakan aspirasi teman-teman mahasiswa asal Gorontalo di Bogor,” tuturnya.

 

Penulis   : (Isjan/PB).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60