Gubernur Olly Dondokambey Lantik Sirajudin Lasena Sebagai Pj Bupati Bolmut

banner 468x60

POJOKberita.ID,MANADO__Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara(Bolmut) oleh Gubernur  Olly Dondokambey.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan serta serah terima jabatan dilaksanakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Senin (25/09/2023).Pada pelantikan tersebut, Sirajudin Lasena didampingi istrinya Ening Sutrisni Sirajudin Lasena.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hadir pagi itu jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, para Bupati/Wali Kota yang purna tugas, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, para pejabat serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara.

Lima Penjabat kepala daerah yang dilantik adalah Asripan Nani sebagai Penjabat Walikota Kotamobagu, Sirajudin Lasena sebagai penjabat Bupati Bolmut, Jemmy Kumendong sebagai penjabat Bupati Minahasa, Ronald Sorongan sebagai Penjabat Bupati Mitra dan Joy Oroh sebagai Penjabat Bupati Sitaro.

Gubernur  Olly Dondokambey mengingatkan para Pj. Bupati untuk melakukan koordinasi intensif dengan seluruh jajaran dan pimpinan DPRD Kabupaten/Kota, terutama dalam proses penyusunan RAPBD 2024.

Pada kesempatan tersebut Gubernur  Olly Dondokambey menyampaikan pesan Presiden RI. “Pesan dari Bapak Presiden adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur. Saya yakin arahan dari Pak Presiden bisa dilaksanakan oleh Pj. Bupati dengan cepat, ” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Sirajudin Lasena usai pelantikan menyampaikan, ini adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Apalagi tantangan yang dihadapi tidak mudah, terlebih memasuki tahun politik.

“Perjalanan masih panjang, masih banyak tugas yang harus dilaksanakan sebagaimana pesan Bapak Gubernur, diantaranya penurunan angka kemiskinan, stunting dan investasi di daerah,” ujarnya.

Tak lupa Pj. Bupati Sirajudin menyampaikan terima kasih kepada Bupati purna tugas, Drs.Hi Depri Pontoh dan Drs.Hi. Amin Lasena MAP. yang banyak memberikan bimbingan, arahan sehingga proses pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

“Kepada masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mohon dukungannya sebab pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk DPRD dan Forkopimda,” tandasnya.(mor/pojok)

Pos terkait