Dr Jusnan : Bolmut Bisa Kembali Berada Pada zona Hijau Setelah Dua Pasien Sembuh

banner 468x60

POJOKberita.ID,BOLMUT – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr Jusnan Mokoginta bawa kabar gembira terkait penangan Pasien Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan dan follow up pengambilan specimen swab yang berdasarkan pedoman revisi. Sebanyak Dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, kamis(2/11/2020.)

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ke-Dua pasien sembuh diantaranya,
Pasien 23 dan 24 kab.Bolang mongondo utara Berdasarkan Pemeriksaan BTKLPP Manado tanga 01 Desember 2020 bahwa hasil sweb keduanya sudah negatif  Begitu juga dengan Kontak erat sebanyak 48 orng yang di karantina sudah dilakukan sweb hasilkan negatif.

“Ke Dua Pasien dinyatakan sembuh laboratoris dan dapat beraktivitas sebagaimana biasanya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” Kata Jusnan, dalam press releasenya.

Dengan gambaran Perkembangan Covid-19 di Bolmut per tanggal 02 Desember 2020 Pukul 08.00 Wita, yaitu:
Kasus Probable = 0
Kasus Suspek =1
KERT= 14untuk jumlah KERT tersebut adalah akumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil swab.

Iapun menghimbau kepada masyarakat Bolmut bahwa saat ini kita masih hidup di ERA NEW NORMAL berarti keadaan BELUM NORMAL/TIDAK NORMAL. Semoga daerah kita bisa kembali berada pada zona hijau.

“Tetap mematuhi protokol covid-19. Pakai masker dengan benar dimanapun anda berada, jaga jarak (jangan melalukan kontak fisik)y anggaplah semua orang termasuk diri kita sendiri adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) karena dalam pandemi ini semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit, rajin cuci tangan, jangan berkerumun untuk memperkecil kemungkinan bertambahnya kontak erat,” Imbuhnya. (ipouL Job)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60