DPRD Bolmut Berkomitmen Ciptakan Iklim Investasi yang Kondusif

banner 468x60

POJOKberita.ID,BOLMUT__Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sedang giat bergerak untuk menciptakan suasana investasi yang menyenangkan di kawasan mereka.

Upaya ini dibuktikan dengan langkah yang diambil pihak DPRD Bolmut, salah satunya dengan menggelar rapat dengar pendapat bersama Investor Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Andalan Agri Mitra (AAM), Jumat (13/10).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Rapat ini adalah hasil kolaborasi antara Komisi III DPRD Bolmut, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu, Bagian Hukum Sekretariat Daerah, dan Bidang Tata Ruang Dinas PUTR Bolmut.

Sartono Dotinggulo, Ketua Komisi III DPRD Bolmut, menjelaskan bahwa tujuan utama rapat ini adalah untuk mengklarifikasi prosedur perizinan investasi di Kabupaten Bolmut. Hal ini akan menjadi landasan bagi kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah daerah dan PT. AAM, perusahaan yang kini tengah berinvestasi di Bolmut.

Terkait investasi oleh PT. AAM ini, pihak DPRD Bolmut mengeluarkan rekomendasi, diantaranya penyesuaian atau penambahan KBLI dari pihak pemrakarsa, menyusun peta poligon lokasi kegiatan, membuat analisis peta lokasi kegiatan dari BPKH, perjanjian kerja sama antara pihak masyarakat dengan pemrakarsa yang harus jelas, kemudian prinsip yang memihak pada masyarakat serta memberikan konstribusi PAD.

Suriansyah Korompot, SH, Anggota Komisi III, menambahkan bahwa DPRD Bolmut sangat menyambut baik kedatangan investasi di Kabupaten Bolmut. Namun, ia menekankan bahwa para investor harus selalu patuh terhadap peraturan yang berlaku dan menjadikan manfaat bagi masyarakat sebagai prioritas utama. (red/Mor)

Pos terkait