Diduga, Penyeludupan BBM di Pohuwato Oknum Punya Bagian

banner 468x60

POJOKberta.id, POHUWATO,–Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia semakin Menurun dan harganya makin meroket seperti Premium, Pertamax, Pertalite, Dexlate,Atau pun solar, hal ini di sebabkan oleh banyaknya pengguna legal maupun ilegal. Sabtu, 30 Juli 2022.

Di Kabupatan Pohuwato pun makin banyak yang menjadi pengguna pemanfaatan Bahan Bakar tersebut Akibat Banyakanya Teknologi Mesin yang mengunakan bahan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Akibat hal ini membuat kami tim para Jurnalis Online merasa Penasaran akan hal ini, Sehingga di mulai dari senin, 25 Juli 2022 tim mulai menelusuri SPBU yang terpencar di Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan informasi yang kami himpun tanyata hal ini sangat masuk akal sebab merupakan suatu kebutuhan utama kita saat ini.

Anehnya ada juga beberapa dari masyarakat pengguna ini ternyata ada juga yang memanfaatkan situasi dan keadaan ini untuk ke hal–hal yang negatif.

Contohnya seperti membeli BBM di luar kapasitas, Menggunakan Rekomendasi dari dinas terkait untuk mendapatkan keuntungan tambahan, Memanfaatkan Jabatan dan Kapasitas Untuk Memperkaya diri.

Beberapa masyarakat yang enggan di sebutkan namanya dari tempat berbeda memberikan keterangan yang hampir sama dan ini makin marak dan bertambah banyak oknum–Oknum yang tidak bertanggungJawab.

“Kami ini bingung pak, kami pengguna pemanfaatan untuk pertanian dan perikanan untuk kebutuhan Kerja sulit mendapatkan BBM ini Apalagi kebanyakan pelayanan BBM menggunakan Jerigen Tanpa Izin (Ilegal) itu yang Paling Utama” Ungkapnya Saat di wawancarai.

Sehingga ini membuat pemanfaat yang menggunakan BBM ini baik itu Subsidi dan Nonsubsidi merasa Resah akibat lama mengantri untuk mendapatkan kebutuhan kerjanya saja.

“Belum lagi kami yang mengantri BBM Menggunakan Gelong yang bersubsidi (Berdasarkan Rekomendasi Dari Dinas Pertanian dan Perikanan) ini seharian mengantri padahal hanya 3 Jerigen saja, itu pun kami harus berikan jatah reman ke kapolsek setempat, belum lagi biaya keamaman” keluh masyarakat itu.

kami berharap ini ada upaya dari Pihak Keamana dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato agar ada solusinya. Dan bisa mengusut tuntas siapa dalang dari Aktivitas BBM Ilegal tersebut.

Penulis : (Isjan/PB).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60