Depri Pontoh Membuka Secara Resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke VIII tingkat Kabupaten Tahun 2023

banner 468x60

POJOKberita.id,BOLMUT__Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh Membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke VIII tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023 yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Pada  STQH Ke VIII Tahun ini diikuti oleh 101 Khafilah dari 6 kecamatan di kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan Khafilah Bolaang Mongondow Utara dalam STQH tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada pertengahan bulan Juni 2023 di Minahasa Selatan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan STQH Ke VIII ini. Hal ini merupakan komitmen, dedikasi dan segala ikhtiar yang telah diberikan para alim ulama, Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah serta seluruh peserta STQH yang ingin meningkatkan kualitas keagamaan, mental dan spiritual umat Islam di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bupati memberikan kepercayaan penuh kepada para dewan juri dan panitera untuk bekerja profesional serta bertanggung jawab, karena dalam STQH ini, selain mencari bibit-bibit yang mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow Utara di tingkat provinsi, tapi juga merupakan ajang untuk mengetahui sampai dimana penguasaan serta pengalaman akan aqidah yang terkandung di dalam Al-Qur’an serta untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Semoga kegiatan seleksi Ini dapat menghasilkan saritilawah Qur’an dan hadist yang terbaik, yang nantinya bisa maju ke tingkat selanjutnya dan dapat membanggakan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,”Ucap Bupati.

Turut Hadir; Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap., Kapolres Bolmut diwakili oleh Kapolsek Kaidipang, Wakil Ketua DPRD Kab. Bolmut, Ketua LPTQ Kab. Bolmut, Ketua MUI Kab. Bolmut, Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Ketua PA Boroko, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, Para Dewan juri dan Panitera, para pimpinan organisasi Keagamaan, serta para Ofisial,Khafilah.(Mor/Pojok)

Pos terkait