Bupati Depri Pontoh, Selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-16 Kabupaten Bolmut

banner 468x60

POJOKberita.id,BOLMUT__Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh selaku Inspektur upacara, Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 16 Kabupaten Bolmut Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko,Selasa 23/05/2023.

Dengan mengangkat tema “Sinergitas Menuju Bolmut Maju, Sulut Hebat, Indonesia Adil Makmur”

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-16 Kabupaten Bolmut ini berlangsung dengan penuh khidmat, dengan serangkaian acara yang dimulai dari pembacaan sejarah terbentuknya kabupaten Bolmut dan diakhiri dengan launching Penerapan indentitas kependudukan Digital (IKD) Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023.

Dalam Sambutannya Bupati Menyampaikan rasa syukur atas peringatan ulang tahun kali ini, dimana situasi pandemi COVID-19 sudah mulai membaik dengan dicabutnya status Pandemi menjadi endemi.

“Dengan demikian semarak hari ulang tahun kabupaten dilaksanakan secara khidmat dan meriah, dengan mensyukuri dan memaknai peringatan hari ulang tahun sebagai refleksi terhadap apa yang menjadi dasar perjuangan Founding Fathers, para Presidium pemekaran daerah yang sama kita cintai,”Sebutnya.

Menjadi harapan besar, dalam durasi bersejarah hari ini, seluruh masyarakat dari sang sampai busato, terus bersama melintasi sejarah panjang Bolaang Mongondow Utara yang semakin hari semakin mapan diusia ke 16 tahun.

16 tahun lalu, para presidium pemekaran Binadow menyalakan semangat yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan kabupaten Bolmong Utara yang menjadi bagian sejarah panjang, pembentukan daerah otonom.

“Saya percaya para pendiri daerah ini akan bersyukur dan bergembira melihat perkembangan daerah. Berbagai kemajuan telah kita torehkan bersama, atas dasar itu, kita harus berupaya dengan pendekatan tantangan yang pernah kita lewati, mengedepankan pendekatan pembangunan yang berkelanjutan, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, pengelolaan keuangan yang transparan sebagai arus utama dalam pembangunan,”Harapnya.

Semoga kita mampu terus melewati setiap jengkal proses sejarah, melewati setiap tantangan, hambatan dan kemudian berhasil dalam segala aspek pembangunan yang kita laksanakan,” Tutup Bupati.

Turut Hadir, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap., Unsur Forkopimda Sulawesi Utara, Danrem 131 Santiago, Kapolda Sulut, Kajati Sulut, Danlanud Sri, Danlantamal VIII Manado, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota Sulut dan Prov. Gorontalo, Para Pimpinan dan Anggota DPRD Se-Sulut dan Se-Prov. Gorontalo, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Mantan Bupati/Wakil Bupati Bolmut, Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., Para Anggota DPRD Kab. Bolmut, Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Ketua 1 TP-PKK Kab. Bolmut, Ketua DWP Kab. Bolmut, Instansi Vertikal kab. Bolmut, Para asisten sekda, staf ahli bupati, staf khusus bupati, Para Pimpinan OPD, Para Presidium, Kapolsek, Danramil, Camat, Pimpinan Perbankan, Sangadi, pimpinan organisasi, Tokoh Masyarakat, serta para undangan.
Penulis : Prokopim Bolmut
Editor. : Doank

Pos terkait