Bupati Bolmut Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Tunai

banner 468x60

POJOKberita. ID, BOLMUT- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H Depri Pontoh menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19, di halaman Kantor Pos Boroko, Senin (18/5). Bantuan sebesar Rp 600 ribu itu berasal dari Kementerian Sosial yang penyalurannya melalui Kantor Pos. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada 6 penerima.senin (18/5/20)

Acara ini dihadiri oleh Bupati  Drs.H Depri Pontoh,wakil Bupati Drs H Amin Lasena ,Kepala Kejaksaan Negeri Moh Riza Wisnu Wardana, SH, M.Hum,Kepala Kantor POS Cabang Kotamobagu Abd Hafid Kepala Dinas Sosial Hj Siti Aisyah Sabriyana Buhang S.pd,Mks.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut Kepala Kantor Pos Cabang Kotamobagu , Abd Hafid, jumlah penerima BST sebanyak 592 kepala keluarga yang tersebar di 6 kecamatan 106 Desa 1 Kelurahan. Bantuan tersebut akan diberikan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Mei ini.

Bupati Bolmut H Depri Pontoh mengungkapkan, BST diberikan untuk mengurangi beban hidup di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

“Semoga kita semua dapat melalui pandemi covid-19 ini dengan baik,” harap Bupati.

Dijelaskan, pemerintah melalui Kementrian Sosial memberikan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat. Untuk Kabupaten Bolmut , bantuan diberikan kepada 4256 kepala keluarga yang tersebar di 6 kecamatan.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Manfaatkan bantuan ini dengan bijak, karena pandemi Covid-19 dan kondisi memprihatinkan ini, mungkin belum akan berakhir dalam waktu dekat,” pintanya.

Bupati menjelaskan, pemerintah tidak hanya memberikan BST, tetapi juga ada beberapa bantuan lainnya seperti program sembako reguler, PKH, bansos sembako Covid-19 dan BLT DD.

“Saya berharap dengan adanya berbagai bantuan, tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan,” tandas Bupati.

Bupati menghimbau masyarakat terutama para penerima bantuan untuk membantu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Antara lain senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak (physical distancing), di rumah saja dan menghindari kerumunan, serta selalu memakai masker. (Mor Job)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60