Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana Dalam Tatanan Normal Baru Produktif Dan Aman Covid-19

banner 468x60

POJOKberita.ID, BOLMUT-Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Tatanan Normal Baru, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Depri Pontoh pimpin Apel perdana yang merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Bolmut Nomor : 800/849/SETDAKAP.BKPP tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 dan Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru Bagi ASN di Lingkungan Pemkab Bolmut.

Apel bersama dihadiri Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Sekda Asripan Nani, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Sangadi/Lurah dan ASN Pemkab Bolmut yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan sesuai anjuran dengan menjaga jarak dan menggunakan masker, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati setempat, pada Senin (08/06/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Hari ini kita selaku ASN kembali melaksanakan tugas kedinasan dan pelayanan kepada masyarakat seperti semula, sesuai Surat Edaran Menpan-RB Nomor: 57 Tahun 2020 tentang Perubahan Keempat atas SE Menpan-RB Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah, Dimana Pelaksanaan Tugas Kedinasan Dirumah/Tempat Tinggal (Work From Home) berakhir Tanggal 4 Junior 2020, serta memperhatikan SE Menpan-RB Nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja ASN Dalam Tatanan Normal Baru,” Kata Depri Pontoh dalam sambutannya.

Selanjutnya, kata Bupati Bolmut “Terhitung mulai tanggal 5 Juni 2020 seluruh ASN wajib masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja sebagaimana diatur dalam Peraturan perundang-undangan di Bidang Kepegawaian dan mulai beradaptasi dengan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19,” Jelasnya.

Kemudian kata Bupati, tugas dan fungsi ASN dalam tatanan normal baru dilakukan dengan tetap memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan dengan cara kerja menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Depri Pontoh juga menegaskan bahwa untuk mengadaptasi protap kesehatan oleh jajaran Pemkab Bolmut dapat memperhatikan tiga aspek yakni menyesuaikan sistem kerja, dukungan sumber daya aparatur, dan dukungan infrastruktur.

Untuk itu Bupati mengajak kepada ASN Bolmut agar kreatif dan Inoinova dalam masa transisi penyesuaian diri di era tatanan normal baru produktif dan aman covid-19, ASN harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam menegakkan disiplin dalam menjalankan protap kesehatan dan menjatuhkan sanksi ASN yang melanggar protap kesehatan dan menyalahgunakan masa transisi ini, tingkatkan efektivitas pelayanan publik melalui percepatan proses administrasi, ASN harus mengedepankan pelayanan publik yang prima, dan SE Bupati Bolmut menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas ASN di masa tatanan normal baru produktif dan aman covid-19.

“Tentunya kesiapan kita dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengendur, jangan sampai ada kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini,” Tutur Depri.

Hal tersebut juga di tegaskan oleh Bupati dilaksanakan pula oleh pemerintah Desa untuk mensosialisasikan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 kepada masyarakat.

“Ini berlaku juga dilaksanakan di Desa, tokoh, pasar, tempat pertemuan umum. Surati mereka dimana tempat orang-orang berkumpul,” Imbuhnya. (Mor Gk)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60