Buktikan Keseriusannya, Universitas Gorontalo Lakukan KKP Di Kabupaten Pohuwato

banner 468x60

POJOKberita.id, POHUWATO, -Kunjungan sekaligus penyambutan mahasiswa KKP Universitas Gorontalo di kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato disambut oleh Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Rusmiati Pakaya di Room pola Kantor Bupati Pohuwato.Kamis 30 Juni 2022.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pada pertemuan tersebut juga di dampingi oleh Kadis Pariwisata Zulkifli Umar dan Fadel Monoarfa Kepala Bidang Kepemudaan bersama dan Camat Marisa Muhammad Huntoyungo dengan maksud untuk menjalin Talisilahturahmi serta kerjasama pemerintah daerah untuk mengembangkan SDM/SDA yang ada di Kabupaten Pohuwato.

 

Rusmiati Pakaya selaku asisten pemerintah Menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirnya petinggi-petinggi daerah dengan alasan dan tugas daerah dan juga menyambut baik kehadiran mahasiswa(i) yang akan melakukan Kulia Kerja Produktif (KKP) Universitas Gorontalo (UG) yang memilih wilayah Kabupaten Pohuwato.

 

“Saya atas nama Bupati dan Wakil Bupati serta petinggi-petinggi lainnya memandang maaf tidak sempet hadir karena berada di luar daerah, dan saya juga sangat bersyukur atas kedatanggn adik-adik Mahasiswa(i) KKP UG semoga ini menjadi suatu kerja sama kita yang baik untuk meningkatkan dan menggalih potensi SDM/SDA yang ada di kabupaten Pohuwato” Sambut Rusmiati.

 

Sementara itu Fadel Mbuinga selaku Kepala Bidang Pemuda juga merupakan suatu mediator tersebut menyampaikan Ini merupakan hasil tindak lanjut dari pemerintah daerah yang telah di lakukan MOU di MBR kemarin dan ini merupakan gerak cepat yayasan Limo Lopahala rencananya pembangunan kamus Akademi Teknologi dan Kesehatan ( AKATEG ).

 

“sebenarnya ini bukan tupoksi saya sebab Disini hanya melakukan mediasi pertemuan, akan tetapi Saya akan coba menjawab sedikit. Intinya ini merupakan suatu gerak cepat setelah dari hasil MOU yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD sehingga akan membentuk Universitas AKTEG Pohuwato yang berlogo burung Panua yang memiliki 6 prodi Yakni Kesehatan ada farmasi, kebidanan, kepegawaian, dan teknologi itu ada perikanan, kelautan, Pertambangan, dan lingkungan.” Ujar fadel.

 

Ia pun menambahakan mereka juga sudah mempersiapkan nantinya rencana penempatan Kampus AKATEG tersebut di dua titik yang di tentukan.

 

“Kami juga sudah membidik dua titik yang pertama di rumah sakit Marisa lama untuk gedung Kesehatan dan untuk tehnik itu di belakang BNK yang merupakan bangunan Exs Orari dan basarna.” Jabarnya.

 

Sementara itu Mohamad Afan Sumanto dosen yang mendampingi KKP menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah menyambut dan menerima tim mereka dengan baik.

 

“Saya selaku dosen Universitas Gorontalo mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah Pohuwato yang telah menerima dan menyambut kami dengan baik dan kami juga akan memaksimalkan kenerja kami melalu adik-adik ini selam 1 bulan kedepan dalam metode dan materi yang kami sudah persiapkan.” Pangaks Afan.

 

“Dan kami pun berharap semoga ini akan menjadi suatu hubungan dan kerjasama yang baik dalam sutu misi kita bersama untuk membangkitkan Ekonomi Di Kabupaten Pohuwato serta menggalih dan mengembangkan potensi SDM/SDA yang ada di bumi panua Ini.” Tutupnya.

 

 

Penulis      : Isjan/PB.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60