Bolmut Optimis ke Zona Hijau,Hari ini pasien Covid 01 Bolmut dinyatakan sembuh

banner 468x60

POJOKberita.ID , BOLMUT— Pasien 01 Positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dinyatakan sembuh. Dengan demikian, per Jumat (29/5/2020), Bolmut nol kasus positif virus corona.

Pasien Covid-19 tersebut dinyatakan sembuh setelah keluar hasil tes swab ke-6 dari BTKL Manado bahwa pasien Covid 01 sudah terkonfirmasi Negatif.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kami hari ini mendapatkan surat resmi dari BTKL Manado bahwa pasien 01 Covid-19 hasil Swab yang ke 6 sudah terkonfirmasi Negatif. Artinya sudah dua kali berturut-turut negatif dan dianggap sembuh dari Covid 19,” Kata dr Jusnan Mokoginta, MARS Kadis Kesehatan Kabupaten Bolmut,  pada Awak media.

Dengan nol kasus di Bolmut Jusnan, mengaku sangat bersyukur dan optimis Kabupaten Bolmut bisa mencapai Zona Hijau Pandemi Covid-19.

“Berita gembira bagi warga Bolmut, hari ini kami bersyukur pasien Covid-19 yang tersisa dirawat di RSUD Bolmut dinyatakan sembuh dan dipulangkan pulang ke rumah,” Tuturnya.

Lanjut Jusnan, dengan berhasilnya menurunkan angka-angka epidemiologis dan dapat mempertahankan kondisi yang baik ini, maka Kabupaten Bolmut berpeluang besar keluar lebih cepat dari masalah pandemi ini.

Sebelumnya, Kata Jusnan, hal ini sudah dilaporkan kepada Bupati Bolmut selaku Pimpinan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Sehingganya, Bupati Bolmut Depri Pontoh melalui Kepala Dinas Kesehatan Bolmut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik selama ini terutama keluarga pasien yang kooperatif dalam mengalami masa karantina selama ini.

“Pemerintah meningmbau meski sudah nol kasus positif covid-19 di Bolmut kepada semua masyarakat tetap waspada dan menerapkan langkah-langkah protokol kesehatan covid-19,” Harapnya. (Mor JOb)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60